Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Isu Jokowi Ketum PDIP, Ganjarist: Ada Upaya Adu Domba Ganjar Dan PDIP

Minggu, 30 Oktober 2022 17:32 WIB
Para Relawan Ganjarist saat Rakernas beberapa waktu lalu. (Foto : ist)
Para Relawan Ganjarist saat Rakernas beberapa waktu lalu. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Koordinator Nasional Ganjarist, Kris Tjantra mempertanyakan munculnya dukungan dari relawan Koalisi Akivis dan Milenial Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Kami-Ganjar) yang mendukung Presiden Joko Widodo menjadi Ketua Umum PDI perjuangan (PDIP). 

"Kami Ganjarist tidak pernah mendengar adanya relawan ini, bahkan relawan ini tidak pernah muncul, relawan ini pula tidak pernah ada dalam berbagai macam pergerakan," jegas Kris Tjantra dalam pernyataan tertulisnya, Minggu (30/10/2022).

Kris menuturkan, pernyataan Joko Widodo akan menjadi Ketua Umum PDI-Perjuangan untuk memuluskan transisi kepemimpinan dan menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Ganjar Pranowo adalah suatu upaya memecah belah dan mengadu domba antara Ganjar Pranowo dan PDI-Perjuangan.

Baca juga : Tanggapi Isu Jokowi Ketum PDIP, Ganjarist: Ada Relawan Siluman Adudomba Ganjar Dan PDIP

"Statement dia yang mengatakan Joko Widodo akan menjadi Ketua Umum PDI-Perjuangan untuk memuluskan transisi kepemimpinan untuk menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Ganjar Pranowo aalah suatu upaya untuk memecah belah dan adanya adu domba, ini tidak benar tidak baik," tutur Kris.

Dia menduga ada upaya memperkeruh hubungan Ganjar Pranowo dengan PDI-Perjuangan.

"Upaya yang mereka lakukan akan memperkeruh hubungan Ganjar Pranowo dengan PDI-P karena relawan Ganjarist ini pasti sepakat satu suara bahwa Pak Ganjar harus dimajukan PDI-Perjuangan," jelas Kris.

Baca juga : Ganjarist Kecam Keras Relawan Siluman Yang Pecah Belah Ganjar Dengan Mega

Dirinya menegaskan dalam proses pemilihan Ketua Umum Partai harus malalui rapat kerja Nasional dan Munaslub (Musyawarah Nasional Luar Biasa).

"Mekanisme pemilihan capres atau cawapres dari PDIP itu harus melalui rapat kerjanasional atau munaslub, untuk menentukan siapa ketua umum jadi tidak bisa seperti relawan-relawan yang tidak jelas seperti relawan abal-abal kami ganjar ini," tegas Kris.

"Relawan Ganjarist mempertanyakan siapa mereka dan apa tujuan motif sebenarnya dari mereka itu ? dan kita tidak kenal, karena Ganjarist tau relawan Ganjarist yang bergerak itu siapa aja," pungkas Kris.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.