Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ribuan Kader PKB Gaungkan Prabowo Presiden

Minggu, 30 Oktober 2022 20:22 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara Gus Muhaimin Road To Election yang diselenggarakan DPP PKB di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (30/10). (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara Gus Muhaimin Road To Election yang diselenggarakan DPP PKB di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (30/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara Gus Muhaimin Road To Election yang diselenggarakan DPP PKB di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (30/10). Acara ini bagian dari rangkaian untuk memperkuat soliditas koalisi Gerindra-PKB. 

Sebelum memulai sambutannya, Prabowo menyampaikan dua bait pantun yang isinya menyulut semangat ribuan kader PKB yang hadir memenuhi ruangan. Berikut pantun yang dibacakan Prabowo. 

_"Pak Sadikin beli buku di Kwitang_
_Berkendaraan ke Pelabuhan Ratu_
_Jika ingin Indonesia sejahtera dan menang_
_Gerindra dan PKB harus terus bersatu,"_

Baca juga : Lewis Hamilton Incar Kontrak Jangka Panjang

_"Jalan-jalan mengelilingi samudra_
_perginya harus pagi-pagi_
_Genggamlah tangan Gerindra Kemanapun PKB pergi,"_

Usai membacakan dua pantun tersebut, ribuan peserta bersorak menyebut Prabowo presiden, presiden, presiden. Kemudian Prabowo mengapresiasi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang sejak dini sudah berani mengambil keputusan untuk bekerja sama dengan Partai Gerindra. 

"Beberapa waktu lalu kita telah berkumpul di Sentul Bogor, dan kita telah mengambil keputusan untuk melaksanakan kerjasama politik. Kita telah memutuskan untuk menjadi kawan seperjuangan. Kita telah memutuskan untuk bahu-membahu berbakti untuk masa depan anak-anak cucu-cucu kita," kata Prabowo. 

Baca juga : Ratusan Pemuda Gresik Deklarasikan LaNyalla Presiden 2024

"Itu adalah keputusan yang cukup menggetarkan seluruh bangsa Indonesia. Dan itu saya kira bukti dari pada keberanian dan kepemimpinan Gus Imin dan semua jajaran pimpinan PKB," imbuh Prabowo.

Prabowo kemudian menyatakan soal peluang untuk mendeklarasikan pasangan capres cawapres Koalisi Gerindra PKB. Namun, Prabowo menyebut bahwa deklarasi adalah hal yang akan diputuskan mendatang. 

"Saudara-saudara sekalian, deklarasi gampang. Yang penting kita menang. Menang untuk apa? Menang untuk menyelamatkan masa depan bangsa Indonesia," tegas Prabowo kembali disambut riuh dan sorak presiden. 

Baca juga : DPW PPP Lampung Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Prabowo menutup pidatonya dengan sebuah pantun menarik.

_"Buah nanas buah ceri_
_Dicampur gula enak sekali_
_Pertemuan yang indah kali ini_
_Semoga bisa bertemu lagidikemudian hari,"_ tutup Prabowo.

Jajaran DPP Partai Gerindra yang turut mendampingi Prabowo dalam acara ini yaitu Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Gus Irfan Yusuf Hasyim dan Sugiono, serta Ketua OKK Prasetyo Hadi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.