Dark/Light Mode

Sedia Payung Sebelum Hujan

Partai Garuda: Langkah Pemerintah Umumkan Krisis Global 2023 Sudah Tepat

Selasa, 1 November 2022 14:03 WIB
Waketum Partai Garuda Teddy Gusnaidi. (Foto: Ist)
Waketum Partai Garuda Teddy Gusnaidi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahun depan, 2023, diprediksi akan terjadi resesi global. Pemerintah telah mengumumkan hal itu kepada masyarakat. Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai apa yang dilakukan pemerintah sudah tepat.

Teddy menyebut, kondisi ekonomi global saat ini sedang mengalami tekanan yang sangat serius. Tentu hal tersebut akan berimbas pada perekonomian Indonesia.

"Jadi memang apa yang dilakukan Pemerintah dengan mengumumkan akan terjadi krisis ekonomi dunia di tahun 2023 sudah tepat," ujar Teddy Gusnaidi kepada dalam keterangan tertulis, Selasa (1/11).

Baca juga : Muhadjir Ajak Kampus Bantu Pemerintah Hadapi Krisis Global

Teddy mengatakan, rakyat harus tahu kondisi seperti saat ini, sehingga bisa mengambil berbagai langkah sejak awal jika sampai krisis ekonomi dunia benar-benar terjadi.

Memang tindakan ini tidak populer dan tentu akan mendapatkan berbagai macam serangan, tapi hal ini perlu disampaikan, jangan sampai didiamkan.

"Sedia payung sebelum hujan, bukan membiarkan rakyat kehujanan baru menyiapkan payung. Pemerintah tentu telah menyiapkan dan melakukan berbagai langkah strategis dalam menghadapi hal ini. Jadi semuanya sudah siap, bukan grasak-grusuk ketika terjadi hujan dan badai," ungkap Teddy.

Baca juga : Bamsoet Ajak Seluruh Elemen Bangsa Ciptakan Pesta Demokrasi Suka Cita

"Ancaman resesi ekonomi dunia bukan mau-maunya kita, ini kondisi global, jadi harus dihadapi, karena ekonomi dunia sudah saling terkoneksi," sambung Juru Bicara Partai Garuda ini.

Dia menegaskan, rakyat berhak tahu mengenai kondisi perekonomian global. Menutupi masalah, dinilainya malah akan membuat masyarakat terjebak di waktu mendatang.

"Jangan ditutup-tutupi seolah-olah semuanya baik-baik saja. Itu malah menjerumuskan rakyat, karena rakyat tidak siap jika terjadi hal tersebut," tandas Teddy. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.