Dark/Light Mode

Survei Indostrategi: Prabowo Unggul, Ganjar Dan Anies Sulit Kejar

Senin, 7 November 2022 15:20 WIB
Direktur Eksekutif Indostrategi Research and Consulting, Arif Nurul Imam. (Foto: Ist)
Direktur Eksekutif Indostrategi Research and Consulting, Arif Nurul Imam. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Terakhir, ia juga menilai fenomena yang dialami Ganjar Pranowo saat ini pun sama persis dengan yang dialami oleh Anies Baswedan.

Tingkat elektabilitas eks Gubernur DKI Jakarta itu tidak naik signifikan sekalipun sudah digadang-gadang menjadi Calon Presiden dari Partai NasDem, bahkan cenderung menurun.

Baca juga : Prabowo Dan Ganjar Capres Terfavorit

"Tren berbeda terjadi pada elektabilitas Anies. Keterpilihannya justru menurun dari 14,9 persen menurun 1,7 persen menjadi 13,2 persen. Tampaknya pencalonan Anies oleh NasDem dan belum jelasnya sebagai Capres dari parpol mana memberi efek yang sama seperti Ganjar," pungkasnya.

Sekadar diketahui, bahwa survei Indostrategi tersebut dilakukan pada rentang waktu 27 Oktober-5 November 2022.

Baca juga : Jokowi Sudah Izinkan Prabowo Nyapres Sejak Lama

Mereka melibatkan 1.230 responden di 34 provinsi di Indonesia menggunakan metodologi multistage random sampling dan Margin of Error (MoE) 2,83 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.