Dark/Light Mode

Jokowi Sudah Izinkan Prabowo Nyapres Sejak Lama

Rabu, 2 November 2022 23:04 WIB
Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan pejabat serta tokoh lainnya pembukaan pameran Indo Defence 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11). (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan pejabat serta tokoh lainnya pembukaan pameran Indo Defence 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11). (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi telah mengizinkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024. Jokowi menegaskan, restu untuk Prabowo sudah diberikan sejak jauh-jauh hari.

Hal ini disampaikan Jokowi saat ditanya wartawan dalam konferensi pers, usai pembukaan pameran Indo Defence 2022di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11). Prabowo hadir mendampingi Jokowi.

Baca juga : Ribuan Kader PKB Gaungkan Prabowo Presiden

“Sudah sejak awal kok restu-restu? Sejak awal saya menyampaikan mendukung beliau (untuk nyapres),” ucap Jokowi.

Dalam konferensi pers itu, Jokowi mengatakan, Indo Defence 2022 menjadi peristiwa penting untuk mempromosikan serta menjalin kerja sama untuk dapat meningkatkan pemenuhan postur pertahanan yang ideal. “Saya melihat ini bagus untuk promosi, utamanya produk peralatan pertahanan dan keamanan,” ucap Kepala Negara.

Baca juga : Memuji Jokowi, Prabowo Lagi Pengen Apa Sih

Jokowi mengaku telah memerintahkan Prabowo, agar melalui pameran itu ditingkatkan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan pertahanan negara lain. “Yang paling penting adalah tadi saya sampaikan ke Pak Menhan pentingnya kerja sama kita dengan perusahaan-perusahaan dari negara lain,” jelas Jokowi.

Jokowi menilai, perkembangan global perlu disikapi industri pertahanan dalam negeri. “Kita tahu indikasi anggaran pertahanan di negara-negara NATO, di Timur Tengah dan juga di Asia Timur ada kecenderungan naik sangat drastis serta kemunculan teknologi-teknologi militer yang baru ini juga perlu kita ikuti bersama,” jelas Jokowi.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.