Dark/Light Mode

Jelang Munas, Golkar DIY dan Jateng Mantapkan Dukungan Untuk Airlangga

Sabtu, 3 Agustus 2019 10:13 WIB
Airlangga Hartarto (keempat kiri, depan) menerima dukungan dari DPD Golkar DIY dan Jawa Tengah di Ballroom Hotel Grand Aston, Yogyakarta, Jumat (2/8). (Foto: Istimewa)
Airlangga Hartarto (keempat kiri, depan) menerima dukungan dari DPD Golkar DIY dan Jawa Tengah di Ballroom Hotel Grand Aston, Yogyakarta, Jumat (2/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Munas Golkar Desember mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto, untuk kembali menjabat Ketua Umum DPD Golkar masa bakti 2019-2024.

Deklarasi dukungan disampaikan oleh semua DPD Tingkat I dan II Partai Golkar se-DIY dan Jawa Tengah di Ballroom Hotel Grand Aston, Yogyakarta, Jumat (2/8).

Baca juga : Bawa Aspirasi Milenial, GEMA Golkar Dukung Airlangga Ketum Lagi

"Saya memastikan Partai Golkar DIY solid, istimewa, dan istiqomah mendukung Airlangga Hartarto untuk melanjutkan jabatan sebagai Ketua Umum Golkar periode 2019-2024. Termasuk, kepengurusannya yang akan datang," kata Ketua DPD Partai Golkar sekaligus Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. Deklarasi tersebut juga disaksikan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Golkar Jawa Tengah Wisnu Sudarsono juga menyampaikan dukungannya kepada Airlangga, mewakili seluruh DPD tingkat I dan II di wilayahnya. Namun, ia meminta pengelolaan partai harus terus ditingkatkan. Terlebih, Golkar dinilai belum mencapai hasil optimal, meski sudah berjuang keras di Pemilu 2019.

Baca juga : PM India Jadi Bintang Man Vs Wild

Di lain pihak, Airlangga mengatakan, dukungan yang diberikan DPD Golkar Tingkat I dan II Partai Golkar di seluruh Indonesia, merupakan suatu bentuk amanah.

"Golkar punya kader militan dan berani. Karena itu, soliditas dan konsoliditasnya harus terus dijaga," tutur Airlangga, yang juga menjabat Menteri Perindustrian. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.