Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

DPD Golkar Maluku Bulatkan Dukungan Untuk Airlangga

Minggu, 14 Juli 2019 11:04 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Twitter @KabarGolkarCom)
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Twitter @KabarGolkarCom)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Golkar Maluku Said Assagaf menegaskan dukungannya kepada Airlangga Hartarto, untuk kembali menjabat Ketua Umum Partai Golkar.

Hal itu disampaikan Said dalam pertemuan bersama seluruh jajaran pengurusnya, di salah satu restoran di Jakarta Selatan , Sabtu (13/7).

Baca juga : Golkar Siapkan Kader Muda Buat Menteri

Dalam pertemuan tersebut, Airlangga hadir didampingi beberapa pengurus DPP Partai Golkar.

 "Pertemuan ini merupakan konsolidasi dukungan DPD Golkar Maluku, untuk melanjutkan kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto masa bakti 2019-2024," kata Wakil Koordinator Bidang Penggalangan Khusus Partai Golkar Rizal Mallarangeng, di Jakarta.

Baca juga : 400 Unsur Pimpinan DPD Dukung Airlangga Kembali Jabat Ketum Golkar

Rizal juga mengungkap, pertemuan yang dihadiri Sekretaris DPD Golkar Maluku, Roland juga membahas soal pemecatan ketua-ketua DPD II Golkar di Maluku yang sempat ramai. "Tidak ada pemecatan," kata Rizal singkat.

Sebelumnya, Ketua DPD I Partai Golkar Maluku, Said Assagaff mengaku kaget dengan kabar pemecatan 10 Ketua DPD II Golkar Kabupaten/Kota di Maluku. Mantan Gubernur Maluku ini mengaku, selaku Ketua DPD I Partai Golkar, dia tidak pernah tahu dan sama sekali tidak diberitahu soal pemecatan tersebut.

Baca juga : Dubes Palestina Mau Hangatkan Hubungan Yerusalem-Jakarta

Ia justru baru mengetahui adanya pemecatan itu, setelah sejumlah kader yang dipecat menghubunginya. "Saya tidak pernah mengeluarkan kebijakan untuk memecat 10 Ketua DPD II tersebut. Sekretaris juga tidak tahu soal masalah ini, karena memang tidak ada kebijakan untuk pemecatan," paparnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.