Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Teriakan Ganjar-Erick Menggema Di Acara PAN

Zulhas: Cocok Nih, Ganjar Berambut Putih, Erick Punya Kerutan Di Wajah

Jumat, 2 Desember 2022 23:53 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hassan (tengah) diapit Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan). (Foto: Istimewal)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hassan (tengah) diapit Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan). (Foto: Istimewal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teriakan "Ganjar Presiden, Erick Thohir Wapres menggema di acara launching bakal calon anggota legislatif DPR Partai Amanat Nasional (PAN) DPW Jawa Tengah, yang dihelat di Semarang, Jumat (2/12).

Dalam acara itu, DPW PAN Jawa Tengah memang merekomendasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir, untuk diusung sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden dari PAN.

Pada kesempatan itu, Ketua PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas sempat menyinggung soal pemimpin berambut putih dan kerutan di wajah. Seperti yang disampaikan Presiden Jokowi dalam acara Nusantara Bersatu di GBK Senayan Jakarta, Minggu (27/7).

Jokowi menyebut, pemimpin yang memikirkan rakyat memiliki dua ciri: rambutnya memutih dan punya kerutan di wajah.

Baca juga : Zulhas: Ganjar Berambut Putih, Erick Punya Kerutan di Wajah

Presiden ke-7 RI itu bahkan meminta relawan untuk hati-hati, memilih pemimpin yang berwajah 'cling' atau tak ada kerutan di wajah.

Merujuk pada ucapan Jokowi, Zulhas mengatakan, Ganjar adalah pemimpin yang berambut putih. Sedangkan Erick Thohir, punya kerutan di wajahnya.

"Memang, kalau lihat rambut yang putih, paling jelas itu Pak Ganjar. Betul nggak? Tapi, Pak Erick juga nggak kalah. Malau kerut-kerutan muka, kayaknya Pak Erick punya," tutur Zulhas, disambut tawa para hadirin.

Dia juga menyinggung soal Ganjar dan Erick, yang duduk berdekatan di acara itu.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Hackathon Di Lampung

"Bagus kan kalau Pak Erick duduknya dekat-dekat Pak Ganjar. Kan bagus ya," kata Zulkifli.

Menanggapi dukungan dari PAN, Ganjar hanya menebar senyum dan menjawab singkat. Dia mengucapkan terima kasih, dan menghormati keputusan PAN Jateng.

"Ya, itu kan keputusan dari institusi ya. Terima kasih," kata Ganjar.

Sementara Erick, mengaku dirinya sehati dengan PAN.

Baca juga : Teriakan Puan Presiden Menggema Di Acara Bazar UMKM Kreatif Di Tulang Bawang

"Tadi Pak Zul sudah sampaikan, bahwa hatinya sudah sama. Tapi kan proses politiknya harus dijalanin," tutur Erick sambil tersenyum.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.