Dark/Light Mode

Meski Akhirnya Gabung Ke Golkar

PAN Tetap Hormati Kang Emil

Selasa, 13 Desember 2022 07:25 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Facebook)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) berharap, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil alias Kang Emil mau bergabung. Meski demikian, partai pimpi­nan Zulkifli Hasan ini tak mau memaksa dan akan selalu ber­hubungan baik dengan orang nomor satu di Jawa Barat itu.

“Tentu kami berharap Kang Emil berlabuh di PAN,” ujar Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Relawan Puan Gelar Pentas Seni Hingga Lomba Voli

Vokalis PAN di DPR ini menyebut, saat ini Kang Emil sedang istikharah atau me­minta petunjuk Tuhan untuk memutuskan partai mana yang akan dipilih. Saat ini, ada dua partai yang dekat dengan Kang Emil. Selain PAN, ada Partai Golkar.

Eddy mengaku menyambut baik apapun keputusan Kang Emil nantinya. Sekalipun, ti­dak memilih masuk PAN. PAN maupun Sang Gubernur Jabar itu, diyakininya akan terus berkolaborasi untuk kebaikan di manapun berada.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan, Rupiah Tetap Perkasa

“Kami melihatnya, Kang Emil akan bersama-sama kita sebagai insan parpol untuk berbuat yang terbaik untuk masyarakat, dan bangsa se­cara menyeluruh. Kita akan berlomba-lomba berbuat ke­baikan di mana pun berada,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Maulady. Menurutnya, PAN tetap berada di hati Kang Emil, sekalipun partainya ti­dak dipilih. “PAN menghor­mati apapun keputusan Kang Emil. PAN tetap dekat di hati Kang Emil,” ujar Yoga kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Airlangga Gaungkan Anti Politik Uang, Pengamat Usul Benahi Empat Faktor Ini

Yoga mengamini, saat ini beredar asumsi dari elit Partai Golkar bahwa Kang Emil su­dah masuk ke organisasi sayap Beringin, yaitu Kosgoro. Jika benar begitu, maka bisa dipastikan Sang Gubernur, telah berlabuh ke Partai Golkar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.