Dark/Light Mode

PPP Dapat Nomor Urut 17 Di Pemilu, Mardiono: Banyak Filosofi Dan Makna Terkandung

Kamis, 15 Desember 2022 15:35 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono saat pengambilan nomor urut Pemilu, di Jakarta, Rabu (14/12). (Foto: Ist)
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono saat pengambilan nomor urut Pemilu, di Jakarta, Rabu (14/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyebut nomor urut 17 untuk Pemilihan Umum (Pemilu) yang didapat partainya memiliki banyak filosofi dan mempunyai makna baik yang terkandung.

“Ini mungkin petunjuk dari Allah SWT agar PPP terus mewarnai Indonesia, sesuai dengan kodratnya. Banyak filosofi yang termuat dalam nomor 17, seperti dideklarasikannya Indonesia, diturunkannya Al-Quran pada 17 Ramadhan, dan jumlah salat dalam satu hari yaitu 17 rakaat,” ujar Muhamad Mardiono, di depan Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/12).

Baca juga : Perindo Dapat Nomor Urut 16, HT Makin Semangat Raih Double Digit

Muhamad Mardiono berpesan kepada para kadernya untuk memiliki semangat berjuang tinggi. Hal itu dilakukan demi rakyat yang akan menitipkan amanahnya kepada partai berlambang Kabah ini.

“Kiranya dengan nomor 17, teman-teman memiliki filosofi perjuangan Islam juga. Ini semua menjadi kebangkitan umat Islam, kebangkitan PPP untuk terus mengawal Indonesia. Serta mengantarkan Indonesia menuju sejahtera, lahir batin, menjadi negara Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur,” ujarnya.

Baca juga : KUR Masih Tersedia Banyak, Erick Minta Pemda Turun Tangan

Terakhir, Muhamad Mardiono berharap lewat nomor urut Pemilu yang baru ini pun bisa mendapat hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

“Harapannya, dengan nomor baru kita bisa mensosialisasikan ke masyarakat dan mendapat hasil yang lebih baik lagi tentunya,” tutupnya.

Baca juga : Puan: Jamin Hak Sosial Dan Ekonomi Masyarakat Papua

Selain mengambil undian untuk nomor urut Pemilu di Kantor KPU, Muhamad Mardiono bersama rombongan juga menunjukkan kekompakannya dengan melepas balon udara berlambangkan PPP. Setelah itu, mereka melakukan tasyakuran di Kantor DPP PPP dalam rangka PPP menjadi peserta Pemilu 2024.

Diketahui pada Pemilu 2019, PPP memiliki nomor urut 10. Kemudian, untuk Pemilu 2024 PPP memilih menggunakan nomor baru dengan mengambil nomor undian.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.