Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gowes Bareng Warga Jonggol, Muzani: Rakyat Sehat, Indonesia Kuat

Senin, 19 Desember 2022 19:04 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani melakukan kegiatan gowes bareng ribuan warga Jonggol, Jawa Barat, Minggu (18/12). (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani melakukan kegiatan gowes bareng ribuan warga Jonggol, Jawa Barat, Minggu (18/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani melakukan kegiatan gowes bareng ribuan warga Jonggol, Jawa Barat, kemarin.

Di kesempatan ini, Muzani menyampaikan pesan Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto, bahwa jika rakyat sehat, Indonesia kuat.

"Pak Prabowo berpesan, berolahraga akan menjadikan kita sehat. Ketika rakyat sehat, maka Indonesia semakin kuat," ujar Muzani melalui keterangan tertulis yang diterima RM.id, Senin (19/12).

Muzani menceritakan, acara gowes ini diikuti dua ribu warga Jonggol, Jawa Barat, Minggu (18/12). Bertajuk Cross Country Road XIIm acara ini diinisiasi oleh Anggota DPR Fraksi Gerindra, H Mulyadi, dan dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, TNI (Purn) H Taufik Hidayat.

Baca juga : FTUI Bantu Peneliti Jepang Transfer Teknologi Ke Perusahaan Sawit Indonesia

Kegiatan ini, diikuti kalangan remaja, dewasa, hingga paruh baya. Acara yang diikuti riang gembira ini, melakukan gowes bersama dengan track sejauh 30 kilometer menuju garis finish. Jalur yang dilalui pun sangat menarik karena melalui hamparan sawah yang hijau.

"Namun, tantangannya pun cukup berat karena banyak turunan dan tanjakan cukup tajam dan melelahkan," katanya.

Muzani menganalogikan, pesan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo bahwa jika rakyat sehat maka Indonesia kuat itu sangat tepat disematkan di acara itu.

"Kita bersepeda santai, yang penting dapat hadiah (doorprize) motor. Karena kalau bapak happy dapat motor, Indonesia kuat, dan orang Jonggol tambah hebat," ujar Muzani disambut tepuk tangan meriah peserta gowes.

Baca juga : BBM Satu Harga Pertamina Kini Hadir Di 402 Wilayah Indonesia

Ketua Fraksi Gerindra DPR RI ini berharap, anggota DPR Gerindra lainnya bisa menggelar acara seperti ini. Karena, acara olahraga yang melibatkan ribuan orang akan membuat masyarakat bahagia. Serta akan membuat bangsa Indonesia semakin kuat, sehat jasmani dan rohani. 

Sebab, menurut Muzani, suasana happy harus dipelihara dengan baik. Tujuannya agar suasana kondusif berbangsa dan bernegara bisa terjaga.

Karena itu, Muzani menyampaikan pesan Ketua Umum Gerindra agar setiap anggota DPR Gerindra selalu melakukan ikhtiar untuk menjaga suasana happy dan menyenangkan di tengah kehudipan masyarakat.

"Dan olahraga seperti bersepeda adalah salah satu sarananya. Maka kegiatan yang dilakukan anggota DPR Dapil Bogor patut diapresiasi dan dapat menjadi contoh. Apalagi ini kegiatan seri kedua belas," pungkasnya.

Baca juga : IDF Dorong Transformasi Ekonomi Untuk Wujudkan Visi Indonesia 2045

Sementara, wakil Gerindra di Senayan, Mulyadi menyampaikan terimakasih kepada Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan juga Ketua DPRD Provinsi Jabar, Taufik Hidayat yang berkenan hadir memeriahkan acara gowes ini.

"Suatu kehormatan bagi saya karena Pak Sekjen kembali berkenan hadir membuka acara gowes Cross Country Road, karena acara ini sudah menjadi ikonnya Sekjen. Saya juga menyampaikan terimakasih karena Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Pak Taufik ikut meramaikan gowes kita pagi ini," ucap Mulyadi.

Untuk diketahui, acara gowes ini, selain diikuti oleh 2000 warga, juga disediakan doorprize yang disediakan pantia berupa 12 unit sepeda motor, sepeda gunung, smartphone, kulkas, tv, dan lainnya. Gowes Cross Country Road digelar setiap tahun di Jonggol dan selalu dihadiri ribuan peserta. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.