Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Ini Banteng Pesta di Bali

Mega Istimewakan Prabowo

Kamis, 8 Agustus 2019 11:10 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) mengundang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Kongres V PDIP di Bali, 8-10 Agustus 2019. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) mengundang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Kongres V PDIP di Bali, 8-10 Agustus 2019. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Kamis (8/8), PDIP akan menggelar Kongres V di Bali. Pesta para kader “banteng” berbiaya Rp 17 miliar itu, akan dihadiri orang-orang penting. Namun, hanya Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang dispesialkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kenapa ya?

Kongres V PDIP digelar mulai hari ini sampai Sabtu besok, di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali. Siang ini, Megawati akan membuka kongres secara resmi, dilanjutkan dengan sambutan Presiden Jokowi. Sejumlah tokoh turut diundang ke acara ini. Seperti Wapres Jusuf Kalla, Wapres terpilih Ma’ruf Amin dan para ketum parpol koalisi Jokowi-Ma’ruf.

Prabowo menjadi satu-satunya ketua umum parpol di luar koalisi yang mendapat perhatian khusus Mega. “Pak Prabowo diundang secara khusus oleh Ibu Mega pada saat pertemuan di Teuku Umar,” ujar Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, di lokasi penyelenggaraan kongres, kemarin.

Baca juga : Tak Diundang Ke Ijtima Ulama IV, Prabowo Tidak Mutung

Prabowo sendiri sudah menyatakan kesiapan untuk hadir. Selain Prabowo, kata Hasto, pihaknya juga mengundang Zulkifli Hasan. Zulkifli diundang sebagai Ketua MPR, bukan sebagai Ketum PAN. Hanya saja, Zulkifli tak bisa datang. “Pak Zul izin karena sedang ibadah haji,” kata Hasto.

Untuk partai koalisi, yang sudah mengonfirmasi kehadirannya antara lain Ketum Golkar, Airlangga Hartanto, dan Ketum Nasdem, Surya Paloh. “Golkar dan Nasdem minta tambahan kursi, jadi kami sediakan,” tutup Hasto.

Keistimewaan untuk Prabowo juga disampaikan Ketua Panitia Kongres V, I Wayan Koster. Dalam pidatonya di acara malam kebudayaan, Gubernur Bali itu menyampaikan arahan dari Megawati agar peserta kongres menjaga sikap dan tutur kata saat pembukaan kongres.

Baca juga : Ki Manteb Wayangan Di Istana, Jokowi Disamakan Kresna

Konkretnya, Koster meminta agar para kader menjaga sikap ketika para undangan memasuki ruang acara dan pada saat acara pembukaan dilakukan. Diharapkan semua menyapa undangan dengan ramah, sopan, dan santun, dan simpatik.

“Jangan mengeluarkan kata-kata yang menyinggung undangan. Apalagi ada undangan terhormat seperti Pak Prabowo yang hadir. Jadi, jangan sampai ada yang bilang, huuu, jangan gitu,” kata Koster.

Koster menegaskan, para kader harus bersikap simpatik ke Prabowo. “Berikan tepuk tangan yang meriah kepada Prabowo,” tambah Koster.

Baca juga : Gempa Banten, Pegawai Hingga Pimpinan KPK Berhamburan ke Luar Gedung

Megawati mengakui, semua yang disampaikan Hasto dan Koster adalah perintahnya. “Memang itu instruksi saya,” kata Mega, saat memberi sambutan di malam kebudayaan tersebut.

Mengenai acara, meski baru akan dibuka resmi hari ini, kemeriahan kongres sudah terasa sejak kemarin. Sejumlah acara bernuansa kebudayaan sudah dimulai dari siang hingga malam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.