Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Ariza Pilih Prabowo Ketimbang Anies: Kepemimpinannya Terbukti

Jumat, 23 Desember 2022 11:20 WIB
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kanan) saat berbincang dengan Abraham Silaban. (Foto: Tangkapan layar)
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kanan) saat berbincang dengan Abraham Silaban. (Foto: Tangkapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terbukti bisa membawa Indonesia lebih baik dibanding mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal ini diungkapkan pria yang akrab disapa Ariza ini saat olahraga bersama presenter Abraham Silaban yang diunggah lewat akun Instagram @abraham_Silaban.

"Ternyata Bang Riza senang main bola juga ya," kata Abraham, mengawali perbincangan dengan Ariza.

"Dari kecil senang, hanya karena sudah lama nggak main. Dulu biasa di kompleks. Kan namanya anak kecil, senang main bola," jawab Ariza.

Abraham lalu mengorek soal Pilpres 2024 dari Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini. "Bang, aku kemarin dengar statement Abang, menarik banget mengenai Pilpres 2024. Nggak tahu ada kaitannya atau nggak tapi Bang Riza kasih satu komentar disuruh pilih antara Anies dan Prabowo, Abang memilih nama Pak Prabowo," ucapnya.

Baca juga : Patuh Partai, Ganjar Pranowo Serahkan Pencapresan Kepada Ketum

Ariza pun dengan tegas menyatakan, memilih Prabowo. "Saya milih Pak Prabowo. Dia tokoh yang luar biasa, tokoh yang saya yakini bisa membangun bangsa ke depan. Visi misinya, pengalamannya, wawasannya, kepemimpinannya, kemampuan managerialnya, sudah dapat dibuktikan," jawab Ariza.

Abraham menyatakan, sikap Ariza ini sangat menarik. Sebab, Ariza merupakan mantan wakil Anies di DKI Jakarta. Ariza mendampingi Anies sebagai Wakil Gubernur DKI sejak 15 April 2020 hingga 16 Oktober 2022.

"Bang Riza ini wakil gubernurnya zaman Anies Baswedan tapi malah dia memilih Pak Prabowo," imbuhnya.

"Iya dong! Loyalitas kita ini harus kita buktikan tidak hanya diucapkan. Saya meyakini dan sudah dibuktikan kepemimpinan Bapak Prabowo kepada bangsa dan negara," tegas Riza.

Baca juga : Prabowo Melesat, Ganjar Dan Anies Stagnan

"Oke, Pak Prabowo menyatakan sudah siap untuk maju. Pertanyaan berikutnya, bocorkan Pak, kira-kira siapa calon wakilnya?" tanya Abraham lagi.

"Iya nanti," jawab Riza, sambil tertawa.

Menurut Ariza, penentuan cawapres nanti Prabowo yang akan menentukan. "Beliau lebih tahu siapa yang lebih baik. Banyak nama-nama calon tapi kami sudah sepakat nanti beliau yang menentukan," tambah Riza.

"Sebentar-sebentar, kasih kode dong Pak kalau nggak. Bisa jawab, ini ada tiga nama Ganjar Pranowo, Erick Thohir, dan Khofifah Indar Parawansa," ucap Abraham, berusaha mencari jawaban.

Baca juga : Anies Tetap Tak Terbendung

"Kan ada Cak Imin juga dan nama-nama lain. Intinya kami tidak membatasi siapa saja boleh masuk," jawab Riza.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.