Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PDI Perjuangan Kerahkan 12 Ribu Satgas Cakra Buana Unjuk Kekuatan Di HUT Ke 50

Rabu, 4 Januari 2023 20:37 WIB
Panitia Diklat Prasetyo Edi Marsudi (Kiri) Komandan Nasional Satgas Cakra Buana, Komarudin Watubun  (Tengah) dan Wakil Komandan Nasional Satgas Cakra Buana, Letjen (Purn) Ganip Warsito (Kanan). (Foto: Marula/RM)
Panitia Diklat Prasetyo Edi Marsudi (Kiri) Komandan Nasional Satgas Cakra Buana, Komarudin Watubun (Tengah) dan Wakil Komandan Nasional Satgas Cakra Buana, Letjen (Purn) Ganip Warsito (Kanan). (Foto: Marula/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan menggembleng 12 ribu personel Satgas Cakra Buana di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur selama 5 hari mulai Kamis (5/1) sampai Senin (9/1). Mereka akan unjuk gigih pada peringatan HUT ke 50 yang diadakan di Jiexpo Kemayoran, Selasa (10/1).

Komandan Nasional Satgas Cakra Buana, Komarudin Watubun menjelaskan, Satgas Cakra Buana merupakan satuan khusus yang dimiliki PDI Perjuangan. Mereka adalah sang penjaga marwah Partai digaris terdepan dalam mengawal setiap agenda-agenda Kepartaian. Selain itu juga menjadi garda penjaga bangsa Indonesia.

"Sebanyak 12 ribu personel itu didatangkan dari Sabang sampai Merauke," kata Komarudin di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (4/1).

Baca juga : Ini Target Ganjar Untuk Investasi Jateng Di 2023

Dia mengungkapkan, ke 12 Satgas Cakra Buana itu akan unjuk gigih pada peringatan HUT PDI Perjuangan ke 50 di Jiexpo Kemayoran, Jakpus, Selasa (10/1).

"Akan ada parade, aksi bela diri dan pertunjukan lain dari Satgas Cakra Buana," tegasnya.

Wakil Komandan Nasional Satgas Cakra Buana, Letjen (Purn) Ganip Warsito mengatakan, 12 ribu Satgas itu akan mengikuti pelatihan baris berbaris. Dalam militer, pelatihan ini untuk mendisiplinkan personel.

Baca juga : KAI Kerahkan Ribuan Petugas Amankan Angkutan Nataru

"Baris-berbaris itu cara militer melatih disiplin. Setiap personel akan mengerti cara untuk meluruskan barisan dan meningkatkan kekompakan," kata Ganip.

Ganip menambahkan, selain akan tampil di HUT PDI Perjuangan ke 50, pelatihan ini sebagai upaya untuk memanaskan mesin tempur partai menghadapi Pemilu 2024. Sebab, para Satgas ini merupakan unsur partai yang bisa digerakan kapanpun mereka dibutuhkan.

"Satgas bisa berperan sebagai saksi partai dalam Pemilu," tegasnya.

Baca juga : Yandri Serahkan Rumah Sejahtera Terpadu Dari Kemensos Untuk Warga Serang

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.