Dark/Light Mode

Upacara Di TMP Mayjen Sungkono

MKGR Jatim Siap Menangkan Golkar

Kamis, 5 Januari 2023 07:45 WIB
Ketua MKGR Provinsi Jatim, Kodrat Sunyoto. (Foto: Istimewa)
Ketua MKGR Provinsi Jatim, Kodrat Sunyoto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi Kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Jawa Timur (Jatim) terus memantapkan diri sebagai wadah perjuangan Partai Golkar. Di sela peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63, MKGR bertekad memenangkan Golkar di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Ketua MKGR Provinsi Jatim, Kodrat Sunyoto mengatakan, pihaknya terus memantapkan diri sebagai wadah perjuangan Partai Golkar. Karenanya, pada tahun politik ini, MKGR terus melakukan konsolidasi guna memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilu Presiden (Pilpres), hingga Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) mendatang, khususnya di Provinsi Jatim.

Baca juga : Kepala BPSDMI Kemenperin: SMAK Bogor Jadi Role Model Pendidikan Vokasi

“Kita harus tetap semangat, dan terus berjuang menuju 2024. Golkar harus terus berjuang, terus bekerja, dan terus berkarya. Sebab, kita akan menunjukkan bahwa Golkar merupakan partaipemenang di Jawa Timur,” ujar Kodrat usai upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mayjen Sungkono, Surabaya, Jatim, kemarin.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jatim ini menegaskan, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) MKGR merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan Partai Golkar. Karenanya, ia mendor­ong kader-kader MKGR untuk ikut bertarung pada gelaran Pileg hingga Pilkada mendatang.

Baca juga : Ada Kecelakan Di Tol Layang Japek, Korlantas Terapkan Contra Flow

“Kami di Jatim, telah mem­berikan instruksi dalam setiap kegiatan Ormas MKGR, kepada dewan pimpinan cabang kabupaten dan kota, agar sebesar-besarnya kader MKGR di daerah mewarnai di Pileg 2024. Sebagian besar kader MKGR harus menjadi calon anggota legislatif (caleg), agar bisa berjuang dan memenangkan Partai Golkar,” tegas dia.

Dalam kesempatan tersebut, Kodrat juga mejelaskan tentang alasan melakukan upacara dan tabur bunga di TMP Mayjen Sungkono Surabaya, sebagai rangkaian peringatan HUT Ke-63 MKGR di Jatim. Menurut dia, kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan introspeksi sekaligus meningkatkan jiwa nasionalisme seluruh kader MKGR.

Baca juga : Apel Gelar Pasukan, Kapolri Pastikan Seluruh Pihak Siap Amankan Nataru

“Kader-kader ormas MKGR harus bisa merenungkan diri, dan harus bisa mewarisi jasa pahlawan. Sebab, para pahlawan telah bersusah payahnya dalam mempertahankan dan memper­juangkan kemerdekaan bangsa kita, termasuk pahlawan ormas MKGR,” jelas dia. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.