Dark/Light Mode

Didesak Tidak Goyah, Jokowi Puji Mega Tak Grasa-Grusu Umumkan Capres

Selasa, 10 Januari 2023 14:48 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1). (Foto: YouTube)
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi memuji sikap Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) yang juga Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, yang tetap cool menyikapi desakan untuk mengumumkan nama calon presiden alias capres.

“Mohon maaf, dalam memutuskan, Bu Mega betul-betul sangat hati-hati. Betul-betul tenang. Tidak grasa-grusu seperti lainnya. Didesak dari mana pun tidak goyah. Meski nama sudah di kantong Bu Mega,” ujar Presiden RI ke-7 ini, saat memberikan sambutan dalam acara HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1).

Baca juga : Hari Ini, Jokowi Putuskan Nasib PPKM

“Kita semua sabar, menunggu yang akan beliau sampaikan pada saatnya. Dengan perhitungan-perhitungan dan kalukasi yang dibuat. Saya senang, karena Ketua Umum menyampaikan, calonnya dari kader sendiri,” imbuhnya.

Mega yang juga hadir dalam acara tersebut, sepenuhnya sadar, event HUT ke-50 PDIP ini dinanti banyak pihak. Yang ingin mendengar pengumuman nama capres.

Baca juga : Jokowi Kunjungi Media Center G20, Cek Fasilitas dan Sapa Jurnalis

"Ngopo (mengapa), toh, yo. Ini kan seremonial 50 tahun, yang ditunggu-tunggu. Kalau orang main taruhan, sudah masang. Sing arep (yang mau) diumumkan Ibu sopo (siapa). Memangnya, situ tepuk tangan, aku mau tergiur umumkan? Nggak," kata Megawati, yang disambut tepuk tangan.

Mega menegaskan, dia adalah ketum terpilih di kongres partai, yang merupakan institusi tertinggi partai. Karena itu, dia memiliki hak prerogratif, untuk memutuskan nama yang akan dicalonkan.

Baca juga : Jokowi Temui PM Lee Bahas G20 Dan Isu Myanmar

"Sekarang nungguin? Nggak ada. Ini urusan gue," cetus Mega. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.