Dark/Light Mode

Rakor PPP Se-Indonesia

Mardiono Instruksikan Struktur Partai Fokus Kerja Elektoral

Kamis, 12 Januari 2023 05:59 WIB
Rapat Koordinasi (Rakor) DPP PPP bersama DPW se-Indonesia secara virtual, Selasa (10/1). (Foto: Ist)
Rapat Koordinasi (Rakor) DPP PPP bersama DPW se-Indonesia secara virtual, Selasa (10/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menginstruksikam seluruh struktur partai di semua tingkatan untuk memaksimalkan kerja elektoral jelang Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikannya saat Rapat Koordinasi (Rakor) DPP PPP bersama DPW se-Indonesia secara virtual.

"Termasuk prioritas kerja DPP di semua tingkatan dan semua pembidangan kerja, untuk mendukung kelengkapan struktur partai hingga tingkat TPS. Yang disesuaikan dengan pemenangan dapil dan pemenuhan tahapan rekrutmen Caleg baik dari kader  internal maupun eksternal," tutur Muhamad Mardiono saat Rakor virtual, Selasa (10/1)).

Baca juga : Bali United Lepas Bek Pacheco Ke Brazil

Dalam Rakor tersebut, Muhamad Mardiono juga menginstruksikan kepada setiap DPW dan DPC untuk melaksanakan bedah Dapil di wilayahnya masing-masing. Hal itu perlu dilakukan untuk mengetahui potensi perolehan kursi dan pemetaan Dapil.

"Selanjutnya, DPP kembali akan menjadwalkan dan mengundang para Ketua DPW di Jakarta untuk membedah Dapil prioritas. Ini bertujuan agar setiap wilayah memahami peta dan potensi dapil masing-masing," jelasnya.

Baca juga : Ini Program Latihan Skuad Persija Selama Liburan

Mardiono juga menekankan bahwa di DPP PPP telah melakukan revitalisasi kepengurusan, seperti melakukan pergantian kepengurusan dan memasukan tokoh-tokoh potensial untuk mengoptimalkan kerja partai.

"DPP juga telah melakukan perubahan pembidangan kerja struktur kepengurusan. Perubahan struktur Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) dan Badan Saksi Pemilu (BSP). Namun, mengingat fokus kerja di tahun politik untuk kerja elektoral, maka perubahan hanya di DPP saja," ungkapnya.

Baca juga : Insentif Kendaraan Listrik Harus Tepat Sasaran

Rakor virtual tersebut juga dihadiri oleh Waketum PPP Ermalena, Arsul Sani, Amir Uskara, Rusli Efendi. Kemudian Sekjen PPP Arwani Thomafi, Bendahara Umum Arya Permana Graha, para Wasekjen, dan jajaran pengurus harian lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.