Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Main Sabar Kunci Arema FC Bekuk Persis Solo

Senin, 12 Desember 2022 17:12 WIB
Para pemain Arema FC di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Arema FC di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih kepala Arema FC, Javier Roca mengapresiasi kekompakan anak asuhnya menyusul kemenangan dengan skor 2-1 atas Persis Solo pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023.

Bermain di Stadion Jatidiri Semarang pada Minggu (11/12/2022), skuad berjuluk Singo Edan unggul lewat dua gol Dedik Setiawan menit ke-5 lewat titik penalti dan menit ke-60.

Sedangkan gol tunggal dari Persis dilesakkan oleh gelandang asal Jepang, Ryo Matsumura di menit ke-33. Kemenangan ini menjadi yang kedua secara beruntun oleh Arema FC setelah di laga sebelumnya juga memetik poin penuh usai menaklukkan Dewa United FC dengan skor 2-0. 

Baca juga : Osvaldo Bisa Turun, Persija Fokus Hadapi PSIS Semarang

“Pertandingan yang sulit karena kekuatan Persis Solo makin bagus. Kita bersyukur game plan yang direncanakan berjalan baik. Terima kasih pada para pemain yang berjuang untuk tiga poinnya. Terima kasih pula untuk Aremania dan Aremanita,” kata pelatih kepala Arema FC, Javier Roca usai pertandingan.  

Dia menyebutkan, kemenangan kedua setelah kompetisi kembali diputar ini menghadirkan motivasi tersendiri bagi timnya.

“Motivasi paling bagus adalah kalau kita dapat hasil terbaik. Ini sangat membantu tim. Jika kita mampu memetik poin penuh, maka motivasi akan datang sendiri. Semoga kita bisa konsisten untuk laga-laga berikutnya,” tambah pelatih asal Chile ini.  

Baca juga : Sore Ini, PSS Sleman Kejar Keberuntungan Lawan Pesut Etam

Ditanya mengenai kunci kemenangan timnya, Javier Rocha menyebut beberapa faktor. “Kerjasama dan kebersamaan tim yang bagus membuat lini pertahanan juga semakin baik. Kita harus terus belajar sabar. Kesabaran saat lawan memegang bola, juga saat kita pegang bola,” jelas mantan pemain Persis Solo itu.

Mengenai aksi impresif Dedik Setiawan pada laga kali ini yang berhasil menyumbang dua gol kemenangan timnya, Javier Roca tak mau memberikan pujian berlebih pada sang pemain. 

“Saya tidak suka memuji pemain tertentu saja. Terpenting adalah kerja sama tim dan siapapun pemain yang akan diturunkan harus siap. Tapi tentunya kalau dia (Dedik Setiawan) makin tajam, ini pasti bagus untuk tim,” tandasnya. 

Baca juga : Sore Ini Liga 1, Arema Hadapi Persis Solo

Tambahan tiga poin di pekan ke-13 ini membuat Arema FC kini mengoleksi 20 poin dan ada di peringkat ke-9 di klasemen sementara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.