Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga 1 Indonesia

Osvaldo Bisa Turun, Persija Fokus Hadapi PSIS Semarang

Senin, 12 Desember 2022 10:48 WIB
Striker Persija Jakarta, Osvaldo Haay. (Foto : ist)
Striker Persija Jakarta, Osvaldo Haay. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai menang lawan Persik Kediri, pelatih Thomas Doll minta anak asuhnya langsung fokus menghadapi  PSIS pada pekan ke-14 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/2022), pukul 20.15 WIB.

Pada Sabtu (10/12) Persija Jakarta mendapat hasil yang kurang memuaskan kala melawan Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Semarang,  Laga tersebut berakhir imbang 1-1 dan membuat Macan Kemayoran berselisih empat anak tangga dari puncak klasemen.

Kini Persija berada di urutan kelima dengan total 25 poin dari 12 laga. PSM yang berlabel pemuncak klasemen mengoleksi 28 poin dari 13 pertandingan.

Baca juga : Sore Ini Liga 1, Arema Hadapi Persis Solo

Pelatih Persija, Thomas Doll sempat merasa tidak puas dengan performa tim di laga vs Persik. 

Meski kurang puas dengan kinerja para pemain, Thomas ingin timnya tidak terlarut dengan hasil imbang melawan Persik. Andritany Ardhiyasa dkk. harus langsung fokus ke laga selanjutnya dalam jadwal padat seperti saat ini.

“Kami tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan persiapan selanjutnya. Jadi kami tidak boleh terlarut dengan pertandingan melawan Persik,” tutur Thomas.

Baca juga : Milla Beberkan Kunci Kemenangan Persib Atas Persebaya

Sementara itu, striker Persija Jakarta, Osvaldo Haay kemungkinan bisa turun lawan PSIS. Kondisi Valdo sudah sangat bagus. Dia tengah memasuki tahap akhir proses penyembuhan.

“Kondisi saya untuk sekarang sudah pulih. Saya tinggal menunggu arahan dari tim medis Persija untuk berlatih bersama teman-teman yang lain. Saya pribadi sudah merasa siap bertanding. Rasanya sudah gatal ingin bermain,” ucap Valdo.

Pemain dengan pemilik caps 26 pertandingan di musim lalu itu ingin segera menjadi bagian dari tim besutan Thomas Doll.

Baca juga : Petang Ini Lawan Persik, Skuad Persija Diminta Ngotot

Ia ingin berkontribusi untuk Macan Kemayoran dalam melanjutkan grafik positif tim. Saat ini, Persija berhasil melewati 11 partai terakhir dengan tujuh kemenangan dan empat hasil imbang.

“Saya melihat performa tim musim ini sangat bagus. Kami punya materi pemain sangat bagus. Saya ingin berada di tim secepatnya,” ujar Valdo.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.