Dark/Light Mode

Resmikan Sekber Pekan Depan

Gerindra-PKB Harmonis Lagi

Selasa, 17 Januari 2023 08:00 WIB
(Foto: dok. Antara)
(Foto: dok. Antara)

 Sebelumnya 
Wakil Ketua DPR itu belum dapat memastikan kapan koalisinya akan mengumumkan capres. Dia berharap deklarasi capres oleh Koalisi Indonesia Raya itu, dapat diumumkan sebelum 2023. Namun, sayangnya hingga saat ini Prabowo-Imin urung mengumumkan jagoannya untuk berlaga di 2024. “Saya dimandatkan oleh muktamar PKB untuk capres, bukan cawapres,” tegas Imin.

Baca juga : Gerindra & PKB Duel Bukan Duet

Tak beda dengan Imin, Prabowo juga memastikan akan maju sebagai capres, bukan cawapres. Ketegasan itu disampaikan Prabowo saat meresmikan Kantor Pemenangan Pemilu Partai Gerindra, pekan lalu.

Baca juga : Muktamar Haji Bahas Kemungkinan Sembelih Hewan Dam Di Indonesia

Direktur Eksekutif Trias Politik Strategis, Agung Baskoro menilai, peresmian Sekber menandakan Gerindra-PKB serius menghadapi Pemilu 2024, suka maupun duka. “Peresmian ini juga bukti bahwa deklarasi Prabowo-Cak Imin tinggal menghitung hari, atau tak lama lagi,” nilai Agung, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Sandi Dan Gerindra Makin Renggang

Dengan begitu, Agung mengusulkan agar koalisi lain segera mengikuti jejak Gerindra-PKB. Tujuannya, agar tidak kehilangan momentum. “Yang sama-sama diberi mandat partainya nyapres saja akan bentuk Sekber. Koalisi lain ayo bergegas,” desak Agung. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.