Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gelar Diskusi Publik, Gerakan BerkAH Pekanbaru Mantap Dukung Airlangga Capres 2024

Minggu, 22 Januari 2023 11:38 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas anak muda yang tergabung dalam Gerakan BerkAH (Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto) melangsungkan diskusi publik di Pekanbaru, Riau, Jumat (20/1). Diskusi tersebut dihadiri 30 orang dari kalangan mahasiswa dan pelaku ekonomi kreatif.

Juru Bicara Nasional Gerakan BerkAH, Ikhwanul, mengaku antusias bertemu dengan anak muda dan pegiat ekonomi kreatif di Pekanbaru yang memiliki semangat dan visi soal keterlibatan anak muda dalam menggerakkan ekonomi lokal.

"Sebagaimana semangat Pak Airlangga, kami menggiatkan diskusi tentang bagaimana menggerakan ekonomi kreatif dan peran anak muda dalam agenda lokal hingga nasional. Diskusi berjalan interaktif, anak muda Pekanbaru punya semangat yang luar biasa," jelas Ikhwanul dikutip Minggu (22/1).

Berita Terkait : Rakornis Golkar Sumbagut, Kader Dukung Penuh Airlangga Capres 2024

Ikhwanul melanjutkan, diskusi publik yang digelar di Pekanbaru adalah lanjutan dari pertemuan diskusi-diskusi sebelumnya yang sudah banyak dilakukan di berbagai kota di Indonesia.

"Pekanbaru menjadi kota pertama di tahun 2023, dan masih ada agenda di kota-kota selanjutnya. Ini bentuk rangkulan sekaligus dukungan anak muda pada Airlangga Hartarto," paparnya.

Sementara itu, tokoh anak muda Pekanbaru, Darmalis, yang hadir sebagai pemantik diskusi menyampaikan komitmen gerakan kepemudaan di Pekanbaru untuk aktif dalam pemberdayaan ekonomi kreatif.

Berita Terkait : Ratusan Masyarakat Subang Dan Deli Serdang Dukung Sandiaga Uno Maju Di Pilpres 2024

"Diskusi dari Gerakan BerkAH disambut baik oleh anak muda Pekanbaru, ya, karena kami pun di sini aktif menggelar acara-acara kepemudaan. Banyak di antara kami yang memiliki usaha ekonomi kreatif, dan itu sejalan dengan semangat yang ditularkan Gerakan BerkAH," jelas Darmalis, yang juga pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pekanbaru itu.

Darmalis menyampaikan bahwa gerakan-gerakan kreatif dan kerelawanan anak muda patut ditingkatkan lebih masif.

"Anak muda harus dilibatkan dalam berbagai kegiatan, khususnya diskusi terbuka seperti ini, karena ide-ide segar bisa disampaikan," lanjutnya.

Berita Terkait : Terima Perwakilan Kepala Desa, Ketua MPR Dukung Perpanjangan Masa Jabatan Kades

Setelah berdiskusi, Gerakan BerkAH Pekanbaru dengan sejumlah anak muda Pekanbaru merasa memiliki kesamaan visi dengan program-program Airlangga Hartarto, khususnya dari segi pemberdayaan ekonomi.

Dalam akhir sesi diskusi, Gerakan BerkAH melakukan deklarasi mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di pilpres 2024.

"Airlangga? Presiden!" pekik Gerakan BerkAH dan hadirin, menutup sesi diskusi. ■