Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rakornis Golkar Sumbagut, Kader Dukung Penuh Airlangga Capres 2024

Minggu, 22 Januari 2023 11:18 WIB
Rakornis Partai Golkar untuk Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) di Hotel Labersa, Pekanbaru, Provinsi Riau, 20-21 Januari 2023. (Foto: Istimewa)
Rakornis Partai Golkar untuk Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) di Hotel Labersa, Pekanbaru, Provinsi Riau, 20-21 Januari 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar Rakornis Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Rakornis digelar dari tanggal 20-21 Januari 2023 di Hotel Labersa, Pekanbaru, Provinsi Riau diikuti ribuan kader dari lima provinsi yakni Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat.

Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera Bagian Utara yang juga Ketua Penyelenggara Acara Rakornis, Idris Laena mengatakan, acara tersebut dimaksudkan untuk mengevaluasi kesiapan kader untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) untuk memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden Indonesia pada Pilpres 2024.

"Rakornis ini unik mengevaluasi kesiapan kader dalam memenangkan Partai Golkar di Sumbagut dan Ketua Umum, Pak Airlangga sebagai Capres 2024," kata Idris dalam keterangannya, Minggu (22/1).

Baca juga : Ratusan Masyarakat Subang Dan Deli Serdang Dukung Sandiaga Uno Maju Di Pilpres 2024

Idris yang juga Ketua Fraksi Golkar MPR RI ini menyampaikan, kehadiran Ketua Umumnya untuk membuka Rakornis menambah motivasi dan semangat militansi kader.

"Kami semakin semangat dengan motivasi yang disampaikan Ketua Umum," tambah Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia ini.

Selain itu, lanjut Idris, materi Rakornis juga disampaikan oleh Sekjen DPP Golkar Lodewijk F Paulus, Ketua Bidang PP Ahmad Doli Kurnia, Waketum Erwin Aksa dan Peneliti Senior Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA Adjie Al Farabi.

Baca juga : Kang Emil: Golkar Institute Inovasi Keren Airlangga

Yang menarik, dalam acara tersebut, seluruh pimpinan DPD Partai Golkar Provinsi, Kabupaten, dan Kota secara bersama-sama menyampaikan pernyataan sikap. Yakni teguh mendukung Airlangga Hartarto sebagai Capres yang diusung oleh Partai Golkar pada Pilpres 2024.

"Seluruh kader Beringin Sumbagut komit mendukung Pak Airlangga sebagai Capres 2024. Kerja-kerja pemenangan semakin digencarkan," tegasnya.

Selain Airlangga, hadir pula dalam Rakornis ini Bendahara Umum Partai Golkar Dito Ganinduto, Ketua Golkar Aceh Tengku Nurlif, Ketua Golkar Sumut Musa Rajeksa, Ketua Golkar Riau Syamsuar, Ketua Golkar Kepri Maruf Maulana, dan Ketua Golkar Sumbar Khairunnas.

Baca juga : Masa Jabatan Kades 9 Tahun Untungkan Warga Desa

Selain itu, hadir sejumlah gubernur, bupati, wali kota, serta anggota DPR, Ketua DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota Se-Sumatera Bagian Utara. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.