Dark/Light Mode

Sekbernya Diresmikan Hari Ini

Duet Prabowo-Muhaimin Kok Belum Naik Pelaminan

Senin, 23 Januari 2023 07:55 WIB
Juru Bicara Pemenangan Pemilu Partai Gerindra, Gerardus Budisatrio Djiwandono. (Foto: Istimewa)
Juru Bicara Pemenangan Pemilu Partai Gerindra, Gerardus Budisatrio Djiwandono. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bila tak ada aral melintang, Sekretariat Bersama atau Sekber Partai Gerindra dan PKB di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, diresmikan hari ini. Selanjutnya, tempat meracik resep kemenangan bersama di Pilpres 2024 serupa akan dibangun di seluruh Indonesia.

“Ini langkah konkret Gerindra dan PKB untuk saling menguat­kan dan membesarkan dalam menatap Pemilu 2024,” ujar Juru Bicara Pemenangan Pemilu Partai Gerindra, Gerardus Budisatrio Djiwandono, melalui keterangan tertulisnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Keponakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ini memastikan kantor serupa akan lahir di berbagai penjuru nusantara dengan cara saling bergandengan tangan.

Budiarto juga menyebut, sekberini adalah wujud keseriusan dan kekompakan koalisi antar kedua partai. Artinya, Gerindra-PKB akan memasuki babak baru. Pun, acara ini juga akan dihadiri Prabowo, dan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Baca juga : Gerakan Ekonomi Rakyat, Ibas Resmikan Bantuan Bedah Rumah Di Pacitan

Dijelaskan, tempat berkum­pul skuad dua partai ini meru­pakan buah terbentuknya koalisi Gerindra-PKB belum lama ini.

Dimulai dari penandatanga­nan Piagam Deklarasi Koalisi, hingga berbagai rangkaian per­tukaran kunjungan antar ketum partai.

“Selain itu, makna dari Sekber ini juga adalah untuk menun­jukan kedudukan yang sejajar dalam perumuskan idelogi, strategi, dan arah pembangunan bangsa secara bersama-sama, dengan melibatkan seluruh struktur kedua partai dari tingkat pusat hingga daerah,” katanya.

Vokalis Gerindra di Senayan ini juga memastikan, Sekber tidak hanya menjadi wadah pemenangan Pemilu 2024 semata. Melainkan menjadi plat­form perjuangan bersama untuk menggabungkan pandangan,dan program partai untuk membangun Indonesia, dalam bing­kai persatuan.

Baca juga : Prabowo-Cak Imin Jadi Ke Pelaminan?

Ihwal komposisi Pilpres 2024, Budiarto tidak menjelaskan ten­tang kepastian siapa Cawapres Prabowo. Namun, rencana pe­nyampaian hasil Ijtima Ulama Nusantara oleh PKB kepada Gerindra juga akan menjadi salah satu agenda peresmian sekber tersebut.

Di mana, Ijtima Ulama Nusantara versi Dewan Syura PKB ini adalah memberikan mandat kepada Cak Imin untuk maju se­bagai Capres 2024. Rekomendasi ini, dipastikan tidak hanya didengar, juga dipertimbangkan matang oleh Partai Gerindra.

Semangat yang sama disam­paikan Ketua DPP PKB, Daniel Johan. Baginya, dua partai ini sudah menyatu di di dalam koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). Skuad Cak Imin dan Prabowo di daerah-daerah sudah siap menyambut kemenangan di Pilpres 2024.

Pun, sejumlah masukan rakyat di masing-masing basis partai tengah didiskusikan bersama. Artinya, chemistry kedua partai ini sudah terbangun dan siap ber­juang bersama di pesta demokra­si mendatang. Kelakarnya, tentu lebih bersemangat jika jagoan­nya adalah Prabowo-Cak Imin.

Baca juga : Perintahkan Kader Pasang Spanduk Capres, Prabowo Mulai Action

“Duet Prabowo-Cak Imin menjadi keniscayaan. Tentu kita berharap itu. Tapi semua itu menjadi keputusan pregoratif antar Ketum,” ujar Daniel kepada Rakyat Merdeka.

Daniel menceritakan, uru­san jagoan Pilpres 2024 secara musyawarah akan dirumuskan Prabowo dan Cak Imin. Namun, secara kepartaian, PKB sangat mendorong agar para ketua umum bisa berkontestasi di Pilpres 2024. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.