Dewan Pers

Dark/Light Mode

6 DPC Usulkan Nason Utty Dan Ismail Jamaludin Pimpin PPP Papua Tengah

Selasa, 24 Januari 2023 17:22 WIB
Pengurus 6 DPC PPP Papua Tengah bersama Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono di Kantor DPP PPP, Selasa (24/1). (Foto: Ist)
Pengurus 6 DPC PPP Papua Tengah bersama Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono di Kantor DPP PPP, Selasa (24/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPC PPP Kabupaten Paniai Nason Utty dan Ketua DPC PPP Kabupaten Nabire Ismail Djamaludin diusulkan ke DPP PPP untuk menjadi Ketua DPW dan Sekretaris DPW PPP untuk wilayah pemekaran baru, yakni Provinsi Papua Tengah.

Kedua sosok yang merupakan kader senior PPP ini dinilai memiliki kemampuan untuk membawa Partai Persatuan Pembangunan meraih banyak dukungan di wilayah Papua Tengah.

Nason dan Ismail resmi diusulkan ke DPP PPP oleh Ketua dan Sekretaris DPC PPP dari Kabupaten Paniai, Mimika, Nabire, Intan Jaya, Deiyai dan Puncak.

Berita Terkait : Gerakan Nasional Literasi Digital Hadir di Ternate

"Hari ini kami resmi melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PPP Pak Muhammad Mardiono dan sebelumnya dengan Sekjen PPP untuk menyampaikan usulan pengurus PPP wilayah Papua Tengah. Dan kami diterima dengan sangat baik oleh Ketua Umum di Kantor PPP," ungkap Pengurus DPW PPP Provinsi Papua Abdul Rahim sekaligus Ketua Tim Pengusul, Selasa (24/1).

Dijelaskan Abdul Rahim, usulan yang disampaikan adalah Ketua DPW PPP Papua Tengah diberikan kepada Nason Utty dan Sekretaris DPW PPP Papua Tengah kepada Ismail Djamaluddin.

"Kedua tokoh ini adalah kader senior PPP di Papua selama ini. Pak Nason adalah Anggota DPR Provinsi Papua dan Pak Ismail adalah Wakil Bupati Nabire. Jadi ini perpaduan dua kekuatan besar untuk membawa PPP juga besar di Papua Tengah," jelas dia.

Berita Terkait : Hari Guru Nasional 2022, Ganjar Jamin Kesejahteraan Guru Honorer Di Jawa Tengah

Terpisah, Nason Utty mengaku, dukungan terhadap dirinya dan Ismail Djamaluddin muncul dari 6 DPC yaitu DPC PPP Kabupaten Paniai, Mimika, Nabire, Intan Jaya, Deiyai, dan Puncak.

"Jadi mayoritas berikan dukungan kepada saya dan Pak Ismail. Hanya dua DPC yang tidak ikut yaitu DPC Dogiyai dan Puncak Jaya," kata Nason.

Sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Papua Tengah yang diusulkan, Nason memiliki target untuk membesarkan PPP pada Pemilu 2024.

Berita Terkait : Pemimpin Harus Amanah

"Setidaknya kami pastikan satu kursi untuk DPR RI, Satu Fraksi di DPR Provinsi Papua Tengah dan satu fraksi di masing-masing DPRD Kabupaten. Kami intinya siap memenangkan PPP di Papua Tengah," tandasnya. ■