Dark/Light Mode

“Erick Presiden” Menggema Di Harlah PPP

Minggu, 29 Januari 2023 08:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir berswafoto dengan ribuan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat menghadiri peringatan harlah ke-50 PPP, di Cilegon, Banten, kemarin. Teriakan “presiden” menggema saat Erick menyampaikan sambutan. (Foto: Istimewa).
Menteri BUMN Erick Thohir berswafoto dengan ribuan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat menghadiri peringatan harlah ke-50 PPP, di Cilegon, Banten, kemarin. Teriakan “presiden” menggema saat Erick menyampaikan sambutan. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Kembali Mesra Dengan PAN

Di hari yang sama, Erick juga memperlihatkan kemesraan dengan PAN. Bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Erick hadir dalam acara jalan sehat bersama PAN di Lapangan Morning Star, Depok, Jawa Barat, kemarin pagi.

Dalam sambutannya, Zulhas sempat memperkenalkan Erick sebagai capres maupun cawapres yang akan diusung di 2024 nanti. “Pak Erick salah satu kandidat yang akan diusung PAN,” kata Zulhas.

Baca juga : Jalankan Titah Presiden, Mendagri Minta Daerah Ciptakan Branding

Menteri Perdagangan ini mengaku, selama ini PAN sangat intens menjalin komunikasi dengan Erick. Karena itu, dia bilang, PAN akan terus membawa Erick keliling daerah untuk hadir di acara yang digelar partai.

Pengamat politik Amir Faisal menilai Menteri BUMN Erick Thohir makin moncer di bursa cawapres. Hal itu terlihat dari sejumlah parpol seperti PAN dan PPP yang tampak serius melabuhkan pilihan cawapres kepada Erick.

Menurut dia, Erick memang mempunyai sejumlah keunggulan. Pada sejumlah survei, Erick berhasil menempati posisi teratas. Hasil survei Indikator Politik Indonesia pada periode bulan Desember 2022 misalnya, Erick meraih angka elektabilitas tertinggi dengan 19,6 persen.

Baca juga : Moeldoko Cawapres Menggema Di Musra XV Kalsel

Selain unggul dalam hal elektabilitas, kata dia, Erick juga akrab dengan sejumlah parpol. Erick misalnya beberapa kali ikut dalam safari politik yang dilakukan PAN dan PPP. Kedua parpol itu tampaknya serius mendorong Erick sebagai cawapres.

Menurut dia, kedekatan Erick dengan parpol ini menjadi modal besar dalam memperebutkan tiket cawapres.

“Erick juga memiliki keterwakilan kelompok wilayah, dan merupakan pemimpin berprestasi di pemerintahan nasional,” kata Amir, dalam keterangan tertulis, kemarin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.