Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sorakan Ganjar Presiden Menggema Dari Ribuan Milenial Di Lampung Timur

Minggu, 27 November 2022 18:17 WIB
Sorakan Ganjar Presiden menggema dari ribuan pemuda, milenial dan mahasiswa yang tengah berkumpul di Lapangan Merdeka, di Desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, Minggu (27/11).(Foto: Ist)
Sorakan Ganjar Presiden menggema dari ribuan pemuda, milenial dan mahasiswa yang tengah berkumpul di Lapangan Merdeka, di Desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, Minggu (27/11).(Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sorakan Ganjar Presiden menggema dari ribuan pemuda, milenial dan mahasiswa yang tengah berkumpul di Lapangan Merdeka, di Desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, Minggu (27/11).

Ingar bingar dukungan untuk pria nomor satu di Jawa Tengah tersebut datang dari para pemuda yang tergabung dalam jaringan relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Lampung Timur. Mereka adalah kumpulan anak muda yang menyatukan suara untuk mengkonsolidasikan dukungan ke Ganjar sebagai bakal calon Presiden RI pada 2024.

Koordinator Wilayah GMC Lampung Timur, Muhammad Sepri Nurwahidin mengatakan, terdapat beberapa alasan  dipilihnya Ganjar sebagai sosok yang didukung oleh para pemuda GMC Lampung Timur.

Baca juga : Dukung Ganjar Presiden 2024, Ribuan Santri Di Lampung Timur Ingin Pesantrennya Dikunjungi Ganjar

"Ayah Ganjar itu orangnya ramah, murah senyum, juga sangat dekat dengan masyarakat. Dia orangnya tidak pernah pandang bulu. Bahkan saya yakin jika Ayah Ganjar datang ke acara ini, dia pasti akan ikut kita senam dan jalan sehat bersama kami," ujar Sepri.

Sepri menyatakan, GMC sangat bersemangat memperkenalkan sosok Ganjar ke masyarakat Lampung Timur. Ia menilai, kebijakan-kebijakan yang dibuat Ganjar bermanfaat untuk rakyat. Mulai dari kebijakan pengentasan kemiskinan hingga upayanya memberantas narkoba dengan merilis program Desa Bersinar (Bersih Narkoba). 

Sepri berharap, Ganjar mampu menciptakan kebijakan yang bisa menjadi wadah bagi kreativitas dan bakat para milenial di Indonesia. Menurut dia, anak-anak muda di Indonesia harus diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya sebagai modal menjadi generasi penerus bangsa. 

Baca juga : Relawan Ganjar Pranowo Bahu Membahu Bantu Korban Gempa Cianjur

"Untuk milenial sendiri, kami berharap Ayah Ganjar bisa menciptakan panggung untuk anak-anak muda. Sehingga para pemuda ini diberikan kesempatan untuk bisa bergabung dalam upaya memajukan Indonesia," kata Sepri. 

Dalam kegiatan dukungan terhadap Ganjar tersebut, GMC juga menghibur masyarakat Lampung Timur dengan berbagai kegiatan menyenangkan. Mulai dari senam dan jalan sehat bersama, penampilan disjoki, festival UMKM, hingga pengundian berbagai hadiah menarik untuk para perserta yang hadir. 

"Kurang lebih peserta hari ini ada sekitar 2.500 orang dari berbagai wilayah di Lampung Timur, dan diikuti juga oleh banyak komunitas." kata Sepri. 

Baca juga : Jokowi Pastikan Evakuasi Warga Tertimbun Hingga Distribusi Logistik Di Cianjur

"Insyaallah kami akan terus melakukan kegiatan secara masif untuk mengumpulkan dukungan terhadap Ayah Ganjar dari kalangan pemuda maupun masyarakat umum lainnya. Kami akan terus mengawal dukungan untuk Ayah Ganjar hingga 2024." tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.