Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Golkar Mimpi Bisa Menang Di Daerah Pemilih Terbanyak

Senin, 6 Februari 2023 07:35 WIB
Ketua Pemenangan Pemilu (PP) Jawa I Partai Golkar, MQ Iswara. (Foto: Instagram)
Ketua Pemenangan Pemilu (PP) Jawa I Partai Golkar, MQ Iswara. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar menargetkan menang di tiga kontestasi Pemilihan Gubernur (pilgub), yang memiliki jumlah pemilih paling banyak di Indonesia. Ketiga daerah yang dibidik Partai Beringin ialah Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Provinsi Banten, dan Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Pemenangan Pemilu (PP) Jawa I Partai Golkar, MQ Iswara mengatakan, pihaknya telah memasang target diselu­ruh kontestasi demokrasi Tahun 2024 nantii. Di antaranya, urai dia, Partai Golkar menargetkan kemenangan di tiga daerah atau provinsi dengan jumlah pemilih terbesar se-Indonesia.

Baca juga : Telkom Bangun SD Sementara di Daerah Terdampak Gempa Cianjur

“Di Pilkada 2024 nanti, kami menargetkan menang Pilkada Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta. Kami optimis bisa mencapai target tersebut, karena se­luruh kader Partai Golkar solid, dan siap bekerja keras untuk memenangkan seluruh agenda dalam kontestasi demokrasi mendatang,” ujar Iswara kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Lebih lanjut, ia mengatakan, target menang di tiga Pilkada itu didasarkan pada kajian, pemetaan, serta strategi yang matang. Ia memastikan, PP Jawa I juga akan terus memantau perkembangan target tersebut, agar berjalan dan tercapai sesuai harapan.

Baca juga : Siap-siap Piala Dunia U20 Dan Gelaran Pemilu 2024

“Kami juga fokus dan akan bekerja keras, untuk memenang­kan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti. Sebab, pengusungan calon dan pemenangan Pilkada mendatang, berkaitan erat den­gan perolehan partai di kon­testasi demokrasi sebelumnya,” jelas dia.

Iswara menambahkan, seluruh kader Partai Golkar di wilayah Jawa I (Provinsi Jabar, Banten, dan DKI Jakarta), telah diper­intahkan untuk memenangkan Pileg dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 nanti. Ia juga telah mengingkatkan seluruh kader untuk tidak jumawa, karena upaya untuk mengusung calon atau kader internal di Pilkada bukan perso­lan mudah.

Baca juga : Ekonomi Bisa Tumbuh 5,3 Persen Jika Konsumsi Domestik Terjaga

Namun begitu, lanjut dia, pihaknya juga telah mem­proyeksikan sejumlah nama kader internal yang akan di­usung digelaran Pilkada menda­tang. Di antaranya, ungkap dia, mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rahmi Diany untuk Pilkada Provinsi Banten, Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk Pilkada Jabar dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk Pilkada DKI Jakarta.

“Selain para calon anggota legislatif (caleg), para calon kepala daerah yang akan diusung juga tengah berjuang untuk memenangkan Partai Golkar dan Pak Airlangga (Hartarto). Mereka turun langsung ke masyarakat dalam rangka sosialisasi memenangkan Pileg dan Pilpres 2024,” tutur dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.