Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PSI DKI Minta Pemprov Pastikan Anak Gratis Bersekolah Dan Bisa Makan Layak

Senin, 6 Februari 2023 10:57 WIB
Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana. (Foto: Ist)
Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta fokus dan mengutamakan kesejahteraan anak-anak baik dari sekolah gratis hingga makanan yang layak.

Hal tersebut diungkapkannya dalam rangka pemerintah menanggulangi angka kemiskinan di DKI Jakarta yang cukup tinggi. BPS DKI merilis 95.668 penduduk DKI Jakarta tergolong dalam masyarakat dengan kemiskinan ekstrem.

Baca juga : BSKDN Kemendagri Minta Pemprov Banten Tingkatkan Inovasi Dan Peringkat IGA

Pemprov DKI Jakarta harus memastikan anak-anak mereka bisa makan layak dan sekolah gratis. Sehingga generasi berikutnya dapat naik kelas dan membawa keluarganya keluar dari garis kemiskinan," ucapnya.

Dia menilai, menyiapkan anak-anak untuk masa depan bangsa adalah hal utama dalam upaya menanggulangi angka kemiskinan yang ekstrem. Anak-anak yang disejahterakan hari ini akan berdampak pada bangsa yang lebih maju dan naik kelas di masa mendatang.

Baca juga : Mentan Pastikan Ketersediaan Beras Januari Hingga Maret Aman

"Prioritas pemprov mestinya ada di anak-anak. Di ibu kota anak-anak yang lahir di keluarga tidak mampu bisa mengubah nasibnya. Karena satu satunya harapan orang tua adalah nasib anaknya yang lebih baik di masa datang," tegasnya.

William sangat mendukung berbagai intervensi Pj Gubernur Heru Budi Hartono terkait pengentasan kemiskinan di DKI Jakarta. Hal tersebut harus dibarengi dengan kerja nyata pemprov tentunya.

Baca juga : Kalapas Palu Pastikan Tak Ada Pengendalian Narkoba Dari Dalam Lapas

"Pemprov harus bisa menerjemahkan apa yang menjadi concern dari Pak Heru Budi untuk mengatasi kemiskinan ekstrem ini. Seperti menyajikan data akurat by name by adress agar bantuan yang disampaikan bisa tepat sasaran," jelasnya.

"Kami dari Fraksi PSI akan mengawal segala upaya pemerintah untuk menangani hal itu dan harus dipastikan tepat sasaran," tutupnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.