Dark/Light Mode

Rekat Indonesia: Nono Sampono Sangat Cocok Jabat Menko Maritim dan Investasi

Kamis, 9 Februari 2023 14:03 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Ormas Rekonsiliasi Masyarakat Indonesia (Sekjen Rekat Indonesia) Heikal Safar bersilaturahmi dengan Nono Sampono Wakil Ketua DPD RI, di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Kamis (9/2).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas soal kondisi politik terkini, geomaritim hingga penerapan sistem keamanan laut Indonesia.

Baca juga : Sore Ini, Bhayangkara Jamu Persikabo Di Bekasi

Dalam pertemuan, Heikal juga menyatakan bahwa Nono Sampono, sangat cocok menjabat Menko Maritim dan Investasi dalam kabinet Presiden RI terpilih pada tahun 2024 mendatang. Sebab, Nono dinilai memiliki pengalaman dan ilmu.

"Menurut saya Letjen TNI Mar (Purn) Nono Sampono sangat layak menjadi Menko Maritim dan Investasi pada saat ini maupun periode 2024 mendatang karena beliau merupakan seorang tokoh militer Indonesia yang sangat berpengalaman, karena sejak tahun 1972 telah bergabung di Akademi Angkatan Laut," kata Heikal yang juga Bakal Calon Wali Kota Bekasi 2024 kepada wartawan, Kamis (9/2).

Baca juga : Mak Ganjar Bantu Nono Si Bocah Pintar Yang Juara Matematika Internasional

Heikal mengungkapkan, karir militer Nono menanjak, sejumlah posisi penting dan strategis telah dia jabat dan jalankan dengan baik. Di antaranya, Komandan Paspampres, Gubernur AAL dan Komandan Jenderal Akademi TNI. Kemudian Nono juga pernah menjabat Kepala Basarnas.

"Nah yang paling penting perlu diketahui bahwa hingga saat ini Nono Sampono masih menjabat Wakil Ketua 1 DPD RI periode 2019-2024 dari Provinsi Maluku dengan perolehan 65.189 suara," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.