Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga 1 Indonesia

Ini Kunci Super Elang Jawa Hajar Arema FC

Jumat, 27 Januari 2023 05:56 WIB
Selebrasi para pemain PSS Sleman di pentas Liga 1 usai menang lawan Arema FC. (Foto : LIB)
Selebrasi para pemain PSS Sleman di pentas Liga 1 usai menang lawan Arema FC. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Motivasi tinggi menjadi kunci keberhasilan PSS Sleman memetik kemenangan 2-0 atas Arema FC pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (26/1).

Kemenangan ini menjadi yang kedua secara beruntun yang dicatat tim berjuluk Super Elang Jawa.

Baca juga : Apes, Persis Solo Kehilangan Fabiano Hingga Akhir Musim

Dua gol kemenangan PSS pada laga ini dicetak oleh Irkham Mila di menit ke-36 dan Yevhen Bokhashvili menit ke-65. Sebelumnya, kemenangan dengan skor yang sama juga didapat PSS saat menaklukkan RANS Nusantara FC. 

Kemenangan ini juga berdampak pada posisi PSS di papan klasemen sementara. Sebelum laga dilaksanakan, PSS ada di peringkat ke-15 dengan 19 poin. Dengan tambahan tiga poin, PSS kini terkatrol naik menjadi posisi ke-13 dengan 22 poin. 

Baca juga : Petang Ini Lawan Borneo FC, Maung Bandung Incar Puncak Klasemen

“Kemenangan yang patut disyukuri karena ini sangat berarti bagi kami dan jadi modal penting untuk laga-laga selanjutnya. Mudah-mudahan pemain bisa konsisten. Selamat untuk PSS, selamat untuk suporter dan terima kasih atas dukungannya,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Mengenai kunci kemenangan timnya, Seto mengatakan jika laga lawan Arema FC ini mampu dimenangi karena kemauan keras dari anak asuhnya. “Saya sudah sampaikan pemain bahwa kemauan, keinginan dan motivasi pemain yang bisa memenangkan laga ini. Dan nyatanya pemain menunjukkan kemauan yang luar biasa,” tambah Seto.  

Baca juga : Peduli Lingkungan, Sharp Indonesia Gelar Eco-Bition di Jakarta

Meski demikian, dia mengakui jika masih banyak catatan yang ada dari performa PSS. “Masih banyak kekurangan, dilihat dari lawan yang punya cukup banyak peluang. Kami juga terlalu asyik main bola-bola pendek. Ini harus jadi catatan kami. Harus diperbaiki kedepannya,” tegas Seto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.