Dark/Light Mode

Gebu Minang Dorong Putra-Putri Daerah Perjuangkan Nasib Rakyat

Selasa, 14 Februari 2023 13:56 WIB
Ketua Antar Lembaga DPP Gebu Minang, Akmil Datuak Bungsu. (Foto: Istimewa)
Ketua Antar Lembaga DPP Gebu Minang, Akmil Datuak Bungsu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemilu 2024 momentum yang baik untuk masyarakat memperjuangkan aspirasi politik untuk lima tahun selanjutnya. Berbagai isu dan kepentingan masyarakat perlu diperjuangkan lewat tokoh yang mewakilinya di lembaga legislatif.

Ketua Antar Lembaga DPP Gebu Minang, Akmil Datuak Bungsu mendukung putra Minangkabau yang mencalonkan sebagai anggota dewan. Dia bilang, orang Minang harus berupaya memanfaatkan peluang sekecil mungkin. Apalagi yang sudah lama tinggal di DKI Jakarta.

Baca juga : Ganjar Edarkan Benih Unggulan Jateng

"Orang Minang, Betawi, Batak, Nugis, dan lainnya perlu anggota DPRD yang memperjuangkan aspirasinya. Karena saya orang Minang, di Jakarta ini juga perlu orang-orang minang mengambil kesempatan sebagai anggota DPRD. Agar pedagang kaki lima, pasar, dan lainnya ada yang memperjuangkan," kata Akmil Datuak, dalam keterangannya, Selasa (14/2).

Dia mengajak orang Minang yang sudah ber-KTP DKI untuk memperjuangkan kepentingan-kepentingan rakyat kecil dari dalam. Langkah ini bisa terwujud jika masyarakat Minangkabau yang di Jakarta bersatu untuk memilih di tahun 2024.

Baca juga : Ketua MPR Dukung Percepatan Pembangunan Giant Sea Wall Jakarta

"Jika kesempatan ini diambil maka kesempatan baik bisa terwujud. Dengan banyaknya jumlah orang Minangkabau di Jakarta tentu wajar ada anggota DPRD-nya," ujar dia.

Begitu pun sebaliknya, jika kesempatan itu tidak diambil, maka agenda-agenda strategis terkait orang Minang di Jakarta akan berakhir nihil. Karena itu, upaya yang bisa diambil untuk memperjuangkan orang Minang yaitu duduk menjadi legislator.

Baca juga : Perindo Tembus 4 Besar Partai Peduli Pertanian, Ini Kata HT

"Suara masyarakat di politik bakal panjang jika ada yang mewakili aspirasinya di DPRD. Jika tidak maka sulit memperjuangkan kepentingan-kepentingan tersebut secara konkret dan cepat," ujarnya.

"Dengan ikut memilih dan mendorong agar orang Minang menjadi anggota DPRD tentu salah satu misi Gebu Minang sebagai paguyuban yang mengakomodir kepentingan tersebut," tutup Akmil Datuak. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.