Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Demokrat Ingin Juara Pemilu 2024

AHY Terus Panasin Mesin

Minggu, 19 Februari 2023 07:55 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Dok. Partai Demokrat)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Dok. Partai Demokrat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemilu 2024 tinggal satu tahun lagi. Partai Demokrat terus memanaskan mesin dengan menyemangati calon legislatifnya, baik yang petahana maupun pendatang baru. Mereka diminta saling bersinergi di pesta demokrasi.

“Setelah ini akan ada pen­antang baru yang masuk. Tidak ada masalah, karena tujuan besar kita adalah menambah kursi DPR dan menjadi pemenang pada Pemilu 2024,” ujar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui keterangan tertulisnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

AHY mengaku, pesan ini sempat disampaikannya saat konsolidasi internal terhadap seluruh wakil partai di Senayan, diHotel Sultan, Jakarta, Selasa (14/2). Sebanyak 54 Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR dan skuad Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) turut hadir.

Baca juga : Pertemuan Airlangga Dan Muhaimin Buka Peluang Perubahan Koalisi

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyebut, pengumpulan seluruh skuad Demokrat di Senayan selain ajang silaturahmi, sekaligus bersiap menyambut pesta demokrasi yang akan digelar tahun depan, tepatnya 14 Februari 2024

“Artinya kita punya waktu setahun lagi merebut kembali kemenangan Partai Demokrat,” semangatnya.

AHY menyerukan kadernya menyerap seluruh aspirasi rakyat dengan baik. Terutama, para legislator yang kembali maju di pesta demokrasi mendatang. Waktu yang tersisa ini wajib digunakan semaksimal mungkin membaca dan menjawab perma­salahan rakyat.

Baca juga : Diterjang Angin Kencang, 48 Jiwa Warga Kota Palu Terdampak

“Untuk para incumbent, silakan manfaatkan waktu setahun ini untuk kembali memanaskan dan mengkonsolidasikan mesin politiknya di dapil masing-masing,” sarannya.

Hal senada disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono. Adik kan­dung AHY ini menyemangati kader Demokrat menyambut pesta demokrasi mendatang. Sarannya, seluruh caleg baik lama maupun baru, tertib dalam perjuangan.

“Kita harus saling bersinergi dan berkolaborasi. Jangan sampai Anggota DPR berjalan sendiri, memenangkan partainya, memenangkan dirinya, tapi tidak melakukan koordinasi dengan partai,” tegas pria yang akrab disapa Ibas ini.

Baca juga : Berkarya Indonesia Dukung Parpol Peserta Pemilu 2024

Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyambut baik arahan ketua umum. Terutama, soal seruan kepada selu­ruh kader menemui masyarakat di berbagai pelosok Indonesia.

Asumsinya, rakyat menginginkan perubahan dan perbaikan dari kesusahan hidup yang di­hadapi saat ini. Di mana, harga bahan-bahan kebutuhan pokok, terus melonjak. Belum lagi harga listrik dan gas yang makin lama makin mencekik. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.