Dark/Light Mode

PPP: Ganjar-Erick Bisa Dibawa Ke Forum Musyawarah KIB

Minggu, 26 Februari 2023 21:04 WIB
Ganjar Pranowo (kanan) dan Erick Thohir (kedua kanan) saat menghadiri pembukaan Workshop dan Rakornas Pemenangan PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2). (Foto: YouTube)
Ganjar Pranowo (kanan) dan Erick Thohir (kedua kanan) saat menghadiri pembukaan Workshop dan Rakornas Pemenangan PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani merespons positif sinyal PAN untuk mengusung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir di Pilpres 2024.

Sinyal itu dilempar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, saat menutup sambutan dengan pantun di acara Workshop dan Rakornas Pemenangan PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2).

"Sebagai mitra di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), PPP menghormati dan menyambut positif apa yang berkembang di Rakornas PAN, untuk mengusulkan paslon Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden," kata Arsul kepada RM.id, Minggu (26/2).

Baca juga : Sekjen PAN: Duet Ganjar-Erick Paling Pas, Wakili Jawa Dan Luar Jawa

"Paslon ini nantinya bisa dibawa ke forum musyawarah KIB bersama Partai Golkar dan PPP," imbuhnya.

Sejauh ini, kata Arsul, PPP belum mengadakan forum Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas), yang memfinalkan paslon ke KIB.

"Ini tentu akan dimusyawarahkan dengan mempertimbangkan beberapa faktor. Termasuk, bagaimana koalisi lainnya berproses," tutur Arsul.

Baca juga : Polemik Gereja Lampung, Menag: Kedepankan Musyawarah

Komentar Ketua DPP PPP Achmad Baidowi tak jauh beda.

Menurutnya, sah-sah saja PAN menyampaikan aspirasi seperti itu. Barangkali, ada kesamaan koalisi dengan lainnya.

"Khusus nama Pak Erick Thohir, dalam beberapa kesempatan, PPP juga menghadirkan Pak Erick untuk menyapa kader PPP. Ya ada semacam kedekatan emosional. Tentu, keputusan resminya menunggu mekanisme internal kami," beber Baidowi.

Baca juga : KPK Jebloskan Ricky Ham Pagawak Ke Dalam Rutan

"Pak Ganjar juga disebut internal PPP dari beberapa DPW. Ya nanti kita padukan. Tentu, selain itu juga ada nama tokoh lain, yang akan kita padukan sesuai mekanisme internal," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.