Dark/Light Mode

60 Persen Pemilih Adalah Anak Muda

Puan: BMI Ujung Tombak PDIP

Senin, 27 Februari 2023 07:55 WIB
Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat peresmian kantor pusat Banteng Muda Indonesia (BMI), di Jl Prof Dr Soepomo 71 A & B, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (26/2/2023). (Foto: PDI Perjuangan)
Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat peresmian kantor pusat Banteng Muda Indonesia (BMI), di Jl Prof Dr Soepomo 71 A & B, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (26/2/2023). (Foto: PDI Perjuangan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memenangkan pemilu untuk ketiga kali, atau hattrick, bukan mimpi yang muluk-muluk bagi PDI Pejuangan (PDIP-P). Hal ini diyakini Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani. Menurutnya, pengkaderan yang berlangsung di tubuh partai berlambang banteng moncong putih ini, berjalan sangat baik sehingga PDI-P memiliki basis yang kuat di kalangan anak muda. Anak muda merupakan pemilih mayoritas pada Pemilu 2024 dengan proporsi mencapai 60%.

Puan memaparkan sikap opti­mistisnya ini, saat memberikan sambutan dalam acara peres­mian kantor pusat Banteng Muda Indonesia (BMI) di Jl Prof Dr Soepomo 71 A & B, Tebet, Jakarta Selatan, kemarin. Puan yang juga merupakan Pembina BMI meresmikan penggunaan gedung baru berlantai lima tersebut, bersama Ketua Umum DPP (Dewan Pimpinan Pusat) BMI Mochamad Herviano Widyatama, Deklarator BMI Eriko Sotarduga dan Tjatur Adi S. Broto, serta Ketua Fraksi PDI-P DPR Utut Adianto.

Bagi Puan, BMI merupakan ujung tombak PDI-P dalam merangkul anak muda. Ia juga mengaku sangat dekat dan me­mang memantau perkembangan BMI. Puan juga memuji kepe­mimpinan Mochamad Herviano yang bisa mendekatkan PDI-P ke kalangan anak muda.

Baca juga : Turnamen Mini, Garuda Muda Tanpa 3 Ujung Tombak

“Saat pembentukan kepengu­rusan baru BMI di bawah kepe­mimpinan Mas Vino (Herviano), saya sudah berpesan, BMI harus menjadi BMI yang asik, BMI yang fun, BMI yang bekerja dengan riang gembira,” kata Puan, sambil melanjutkan bahwa BMI yang bekerja bersama anak-anak muda, bukan cuma bagaimana bisa menang (pemilu), tapi juga menang dengan hati.

“Memang tujuannya menang, tapi pakai hati, karena kalau enggak pakai hati, pasti boring. Nah, di sini peran penting BMI, membantu memenangkan PDI-P hatrcik, karena Pemilu 2024 itu mayoritas pemilih adalah anak muda, hampir 100 juta,” kata Puan.

Ketum DPP BMI, Mochamad Herviano menyatakan, selu­ruh fungsionaris dan anggota BMI di seluruh Indonesia akan berjuang keras mewujudkan ‘hattrick” PDI-P pada Pemilu 2024. “Keluarga besar Banteng Muda Indonesia siap gaspol untuk membantu kemenangan hattrick 2024. Sesuai arahan Ibu Ketum PDI-P, BMI akan berjuang maksimal untuk meraih kemenangan di 2024. Tentunya dengan berbagai program yang pro-rakyat tadi, dan kembali setelah diberi kepercayaan oleh masyarakat, kemanangan terse­but akan kita manfaatkan lagi untuk melanjutkan program-program yang menjadi hara­pan rakyat banyak, khususnya kawan-kawan anak muda,” katanya.

Baca juga : Bawa Gerbong Anak Muda, Tsamara-Pange Dukung Erick Pimpin PSSI

Keberadaan kantor baru yang terletak di kawasan strategis itu, menurut Herviano, menambah semangat BMI dalam men­jalankan program-program. “Insya Allah gedung ini, selainuntuk kantor sekretariat, juga bebas untuk dipakai, untuk jadi tempat nongkrong kawan-kawan, khususnya pengurus dan pemuda-pemudi se-Indonesia. Silakan datang ke sini, ajak teman-teman ke sini, kita berdis­kusi, kita berkolaborasi, meng­galang, dan memperjuangkan apa yang menjadi hak-hak kaum muda.”

Gedung DPP BMI, lanjut Herviano, dilengkapi dengan creative hub untuk mewadahi ekspresi dan kebutuhan ekosistem digital para anak muda. Termasuk bila mereka ingin menjadi pelaku ekonomi kreatif.

Lantai pertama gedung ini antara lain diisi dengan gerai produk-produk UMKM hingga cafe. Lantai dua ada ruang kreasi dan sosial media monitoring. Lantai tiga ada ruang serbaguna yang bisa digunakan untuk per­temuan hingga studio. Lantai empat merupakan sekretariat BMI, dan lantai lima termasuk ruang ibadah.

Baca juga : Sudirman Said: Pemilu Adalah Pintu Masuk Bagi Percepatan Pembangunan

“Untuk semua kawan-kawan yang punya UMKM, silahkan datang dan berkolaborasi di sini. Termasuk produk-produknya bisa dipajang, kapan saja. Tinggal datang ke sini. Juga ada produk-produk lainnya yang sifatnya UMKM atau usaha yang dirintis oleh semua kaum muda se-Indonesia,” kata Herviano. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.