Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bawa Gerbong Anak Muda, Tsamara-Pange Dukung Erick Pimpin PSSI

Rabu, 18 Januari 2023 12:30 WIB
Co-Chair B.E.D.A, Tsamara Amany (tengah) dan Pangeran Siahaan (kanan) bersama artis Uya Kuya saat deklarasi dukungan terhadap Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI. (Foto: Ist)
Co-Chair B.E.D.A, Tsamara Amany (tengah) dan Pangeran Siahaan (kanan) bersama artis Uya Kuya saat deklarasi dukungan terhadap Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pencalonan Erick Thohir menjadi calon ketua umum PSSI periode 2023-2027 banjir dukungan. Terbaru, Erick mendapat dukungan dari B.E.D.A, gerakan anak muda yang mendorong berbagai inisiatif transformasi di masyarakat. Gerakan ini diprakarsai oleh mantan politisi PSI Tsamara Amany dan presenter Pengeran Siahaan. 

Co-Chair B.E.D.A, Tsamara Amany mengatakan, pihaknya mendukung pencalonan Erick karena rekam jejaknya. Selain dikenal pernah menjadi CEO Inter Milan, Menteri BUMN itu juga sempat menjabat di Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) periode 2006-2010. 

Baca juga : Irma Suryani Dukung Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI

"Rekam jejak ini akan menjadi poin penting dalam pencalonan Erick, dan pengalaman yang ia miliki akan menjadi modal dalam menjalankan PSSI bila terpilih kelak. Untuk PSSI tidak ada yang lebih baik dari Erick Thohir," kata Tsamara pada acara Deklarasi Dukungan B.E.D.A kepada Pencalonan Erick Thohir Sebagai Ketua Umum PSSI di GIOI, Senopati, Jakarta, Rabu (18/1).

Di kesempatan sama, Pangeran Siahaan optimis kepemimpinan Erick bisa mengakhiri puasa gelar Indonesia, sekaligus memperbaiki persepakbolaan Tanah Air. "Untuk bisa menjadi juara, kita tidak cukup hanya dengan talenta tapi juga kemampuan manajerial yang visioner dan berani," ungkap dia. 

Baca juga : Ogah Stok Lama, Mantan Bomber Timnas Dukung Erick Jadi Ketum PSSI

Selain itu, tambah Pange sapaan akrab Pangeran Siahaan, terpenting ketum PSSI memiliki nyali untuk membenahi berbagai hal yang menghambat persepakbolaan Indonesia. "Kami percaya ET bisa menjadi harapan bagi masa depan sepak bola indonesia," tegas pria yang juga menjabat Co-Chair B.E.D.A itu. 

Erick Thohir sebelumnya telah mendaftar sebagai calon ketua umum PSSI periode 2023-2027, Minggu (15/1). Pendaftaran tersebut dihadiri langsung oleh para pendukung Erick Thohir antara lain Raffi Ahmad (RANS), Baim Wong, Atta Halilintar (FC Bekasi City).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.