Dark/Light Mode

Gubernur Jateng Dicapreskan PAN

Banteng Yakin Ganjar Bukan Kader Pembelot

Rabu, 1 Maret 2023 06:24 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) bersama Ganjar Pranowo (kanan) dan Erick Thohir. (Foto: Istimeww)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) bersama Ganjar Pranowo (kanan) dan Erick Thohir. (Foto: Istimeww)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan masih percaya kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, tetap akan patuh terhadap proses pencapresan yang diputuskan hanya oleh Megawati Soekarnoputri, selaku pimpinan tertinggi partai.

Jadi, dukungan pencapresan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dijamin tidak akan mem buatnya membelot. “Saya yakin Mas Ganjar tegak lurus kepada keputusan Ibu Ketua Umum. Mas Ganjar tentu amat paham fatsun politik di PDI Perjuangan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Said Abdullah dalam pesannya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Gelar Turnamen Mini Soccer Di Palembang

Diterangkan, Ganjar posisinya saat ini merupakan petugas par tai. Wajar kalau dilirik partai lain karena elektabilitasnya tinggi. Namun, Said yakin, Ganjar tidak akan tergoda dengan sinyal dukungan capres dari partai lain.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR ini kembali menegaskan, dalam konstitusi PDI Perjuangan, Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri memiliki mandat penuh.

Baca juga : Ganjar Milenial Jateng Gandeng IPDA Gelar Turnamen Catur Di Purbalingga

“Soal siapa yang akan dicalonkan, kami tak mau berandai-andai. Tunggu saja momentumnya biar ditentukan dan diumumkan Ibu Ketua Umum,” tuturnya.

Sementara Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Sadarestuwati mengingatkan pentingnya etika politik yang harus dikedepankan.

Baca juga : Petani Tebu Pendukung Ganjar Bertekad Wujudkan Swasemda Gula

“Etika politik sangat penting dan harus dikede pankan. Jangan sampai main serobot,” kata Sadarestuwati menanggapi lirikan PAN terhadap Ganjar Pranowo kepada wartawan, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.