Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sepanggung Bareng AHY

Tatap Kemenangan, Anies Minta Kader Demokrat Jaga Stamina

Kamis, 2 Maret 2023 13:35 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama Capres Anies Baswedan di Kantor DPP Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/3). (Foto: Istimewa)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama Capres Anies Baswedan di Kantor DPP Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon presiden (Bacapres) dari poros Koalisi Perubahan Anies Baswedan terkesima dengan sambutan ratusan kader dan relawan Partai Demokrat. Anies hari ini memang menyambangi Kantor DPP Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/3).

Anies tiba sekitar pukul 10.08 WIB dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana bahan berwarna hitam. Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono beserta jajarannya.

Kemudian di tengah rintik hujan, keduanya berjalan menuju panggung kecil berbentuk persegi yang tersedia di pelataran gedung DPP.

Baca juga : Sukseskan Pemilu 2024, Kemendagri Minta Kepala Daerah Lakukan 3 Hal Ini

"Jumlah yang hadir ini menggambarkan bahwa semangat Demokrat untuk menyongsong perubahan dan perbaikan bergolak luar biasa. Kita siap bergerak bersama? Siap menyongsong kemenangan bersama?" tanya Anies disambut jawaban 'siap' dari para kader.

Anies menegaskan, dirinya bersama Partai Demokrat akan memulai sebuah perjalanan panjang. Oleh sebab itu, dia menyebut perlunya stamina, kesiapan, serta ketangguhan untuk melewati perjalanan ke depan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tidak menyangka dirinya bakal disambut oleh para kader dengan antusiasme sebesar itu.

Baca juga : Sekolah Partai PDI Perjuangan Siapkan Perempuan Jadi Pemimpin

Menurut dia, sambutan ini menunjukkan keinginan mengubah dan memperbaiki tak hanya datang dari elite partai, melainkan seluruh unsur warga Demokrat.

"Saat ini Demokrat sudah siap berjalan. Perjalanan ini seperti yang saya sampaikan tadi, perlu energi. Karena itu jaga stamina, siap?" tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Demokrat Andi Arief menyebut Anies Baswedan hari ini siap menghadap pengurus Majlis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan itu direncanakan pukul 10.00 WIB di kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.