Dark/Light Mode

Cak Imin: PKB Untuk Seluruh Rakyat Indonesia

Rabu, 21 Agustus 2019 11:34 WIB
Presiden Jokowi dan Muhaimin Iskandar (kanan), dalam acara Muktamar PKB 2019 di Bali. (Foto: IG @cakiminow)
Presiden Jokowi dan Muhaimin Iskandar (kanan), dalam acara Muktamar PKB 2019 di Bali. (Foto: IG @cakiminow)

RM.id  Rakyat Merdeka - Muhaimin Iskandar kembali terpilih untuk menakhodai PKB untuk yang ketiga kalinya. Cak Imin, sapaan akrabnya, menyatakan bersedia menduduki kembali kursi PKB-1 demi perjuangan bangsa dan negara.

 "Saya sejak awal menyatakan bahwa bersedia menjadi ketua umum karena berniat untuk perjuangan negara bangsa, untuk merah putih, untuk NKRI," ujar Cak Imin di Bali, Rabu (21/8).

Baca juga : Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 Tandai Hidupnya Superhero Indonesia

Dia menegaskan, PKB bukan hanya untuk Nadhlatul Ulama atau NU. Tapi untuk seluruh rakyat Indonesia. "PKB bukan untuk NU, bukan untuk diri sendiri tapi benar-benar untuk pengabdian bangsa dan negara. Kalau itu tujuan bersama saya siap," tegasnya lagi.

Setelah memilih Ketum, PKB tinggal menyusun pengurus periode 2019-2024.

Baca juga : Toyota Kijang Pelopor MPV Di Indonesia

Siapa yang akan menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen)? Caki Imin bilang, masih menunggu masukan dari kader-kader PKB di tingkat pusat dan daerah. "Kita putuskan paling tidak nanti malam. Pokoknya semua bisa masuk," beber Cak Imin.

Struktur partai langsung disusun dan ditetapkan hari ini juga lantaran tidak ada perbedaan di antara para kader partai berlambang bola dunia itu.

Baca juga : Makna Sidang Tahunan MPR Untuk Tegakkan Kedaulatan Rakyat

"Memang seperti itu, kalau semua sudah menyimpulkan hal yang sama langsung diputuskan. Kalau ada perbedaan ditunda, ternyata tidak ada satu pun yang berbeda," tuturnya.

Agenda Muktamar V hari ini, kata Cak Imin, diisi dengan rapat pleno pemilihan pimpinan-pimpinan komisi dan perempuan bangsa. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.