Dark/Light Mode

Bank Mandiri Pastikan Saldo Nasabah Pulih 2-3 Jam Lagi

Sabtu, 20 Juli 2019 12:53 WIB
Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, usai konferensi pers soal proses peningkatan sistem IT yang berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah, di Jakarta, Sabtu (20/7). (Foto: Humas Bank Mandiri)
Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, usai konferensi pers soal proses peningkatan sistem IT yang berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah, di Jakarta, Sabtu (20/7). (Foto: Humas Bank Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas meminta maaf atas berubahnya nilai saldo sebagian nasabah, sebagai dampak proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT.

Keluhan ini ramai menghiasi jagat Twitter, Sabtu (20/7) siang ini. Nasabah mengeluh nilai saldonya berkurang banyak, padahal tak ada transaksi.

Baca juga : Sistem IT Ditingkatkan, Bank Mandiri Pastikan Dana Nasabah Aman

"Saat ini, kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system, yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun, kali ini terjadi error pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri,” kata Rohan dalam keterangan resminya, Sabtu (20/7).

Rohan menambahkan, Bank Mandiri menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan, karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah.

Baca juga : Nakal, Lubang Donat Bikin Salah Paham

Bank Mandiri mempersilakan basabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya, ke Kantor Cabang Bank Mandiri.

"Kami mengimbau nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah, aman," tegas Rohan.

Baca juga : Pasti Hengkang, Icardi Tak Diangkut Laga Pramusim

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: mandiri call 14000, +62-21-52997777  Fax: +62-21-52997735 Email: [email protected] atau cabang mandiri terdekat https://www.bankmandiri.co.id/web/guest/weekend-banking [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.