Dark/Light Mode

Kiyai Sumbar Dorong Darmizal Masuk Kabinet

Jumat, 26 Juli 2019 17:33 WIB
Ketua ReJo Darmizal (Foto: Istimewa)
Ketua ReJo Darmizal (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan Kiyai Kampung Sumatera Barat, (Relawan Jokowi-MA) berharap kepada Presiden Joko Widodo, agar berkenan mengikutsertakan tokoh-tokoh Minangkabau dalam kabinetnya 2019-2024. Meskipun perolehan suara 01 pada Pilpres April lalu di Sumbar jauh dari harapan. 

"NKRI ini dibangun dari semua elemen, agama, suku, dan profesi. Kami berharap jangan lihat dari hasil Pilpres kemarin, akan sangat bijak kita melihat peran orang Minang pada masa perjuangan kemerdekaan dan sebelumnya, khususnya kontribusinya terhadap NKRI," kata Koordinator Jaringan Relawan Kiyai Kampung Sumbar  Sulaiman Tanjung, dalam keterangan tertulisnya Jumat (23/7).

Tanjung menjelaskan, Jaringan  Kiyai Kampung yang merupakan Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin di Sumbar, menilai amat tepat Pak Jokowi memilih Ketua Umum Relawan Jokowi  ReJo Darmizal sebagai orang Minang di Kabinet. 

Baca juga : King Maker Formasi Kabinet

"Darmizal memahami pejuangan dan tokoh yang egaliter, dalam berjuanga bersama rakyat" ujarnya.

Tanjung mengatakan, beberapa alasan lainnya yang patut menjadi pertimbangan usulannya selaku koordinator Kyai Kampung Sumbar,

Diantaranya; Pertama, Darmizal, memiliki karakter kerja kerasnya sesuai dengan pak Jokowi.  Kedua, Ketum ReJO, sebagai organ Relawan Jokowi-Amin dengan jaringannya di seluruh tanah air bahkan di luar negeri. 

Baca juga : KliknKlik.com Tebar Promo Awal Masuk Sekolah

Ketiga, konsisten dengan pendiriannya. Keempat,  sebagai pendiri Partai Demokrat yang rela berhenti dari Pimpinan Komwas PD untuk mendirikan RèJO bagi kemenangan Jokowi-Amin.

"Kami sebagai Relawan Jaringan Kyai Kampung di Sumbar sudah berikhtiar untuk kemenangan Jokowi-Amin. Selanjutnya, kami berserah diri kepada Allah SWT. Semoga do'a kami di Ijabah," harapnya.

Sementara Angku Datuak Bandaharo Kayo Tampuak Tangkai Alam Minangkabau di Nagari Tuo Pariangan Batusangkar berharap Presiden Jokowi sebagai pemegang hak prerogatif dapat memilih menteri yang akan membantu kinerjanya selama 5 tahun kedepan. 

Baca juga : Akhir dari Cebong Vs Kampret

Datuak menambahkan, dalam menyusun kabinet, PakJokowi benar-benar dengan pertimbangan yang sangat matang yang mengedepankan azaz manfaat untuk kebaikan semata. 

Untuk mewakili wilayah barat, Datuak menyebut sosok pengusaha sekaligus politisi senior Darmizal sosok yang tepat dipilih Jokowi jadi menteri. 

Dengan latar belakang relawan dan pengusaha, Darmizal akan mampu membantu presiden Jokowi yang bekerja serba cepat dan detil dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk mewujudkan Indonesia sejahtera. (SIS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.