Dark/Light Mode

Hary Tanoe Lantik Otopianus P. Tebai Jadi Ketua DPW Partai Perindo Papua Tengah

Selasa, 7 Maret 2023 15:20 WIB
Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Ist)
Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) resmi melantik Otopianus P. Tebai sebagai Ketua DPW Papua Tengah.

Otopianus adalah anggota DPD RI periode 2019-2024 Dapil Papua, dengan perolehan 425.159 suara, tertinggi kedua di Papua. Otopianus memulai kariernya dari bawah, bahkan pernah menjadi pengojek dan tenaga guru honorer.

Sejak muda, Otopianus memiliki mimpi memajukan Papua dan masyarakatnya. Tahun 2019, dia terpilih menjadi Senator, anggota DPD RI, mewakili Papua. 

"Selamat bekerja, selamat berjuang, keberhasilan kita adalah keberhasilan kita bersama, dan keberhasilan Indonesia," kata HT, Senin (6/3).

Diketahui, Papua Tengah merupakan salah satu dari 4 provinsi pemekaran baru Papua. Adapun, wilayah Papua Tengah mencakup Kabupaten/Kota Nabire, Puncak Jaya, Paniai, Mimika, Puncak, Dogiyai, Intan Jaya dan Deiyai.

Baca juga : Pesut Etam Janjikan Kekuatan Penuh Hadapi Persija

Menurut HT, meski Partai Perindo dan Papua Tengah sama-sama berusia muda, tidak menutup kemungkinan keduanya untuk meraih kesuksesan.

Mengingat, usia bukan menjadi patokan untuk mencapai kesuksesan. "Meskipun secara usia kita lebih muda daripada partai-partai lain, meskipun Provinsi Papua Tengah baru berdiri belum lama, bukan berarti tidak bisa berhasil," ujar HT.

HT memastikan di bawah kepemimpinan Otopianus P. Tebai, Partai Perindo akan berhasil di Papua Tengah.

"Di bawah Pak Oto dan kawan-kawan, saya yakin kita akan berhasil di Papua Tengah. Pak Oto cocok untuk memimpin Partai Perindo Provinsi Papua Tengah untuk tumbuh besar," tuturnya.

HT menyebut Otopianus merupakan sosok militan dan profesional. "Militan sekali dan politisi yang profesional. Tidak salah menjadi anggota DPD RI, merintis dari bawah. Luar biasa itu," tegas HT.

Baca juga : Ketua Dewan Pers: Ini PR Kita Bersama

Kepada seluruh pengurus dan kader, HT kembali menyerukan untuk membesarkan Partai Perindo dengan target dua digit di seluruh tingkatan. "Bergerak maksimal membangun dan membantu rakyat kecil," kata HT.

Bila Partai Perindo memiliki kursi yang banyak di DPR dan DPRD serta selanjutnya menempatkan kader pilihan di eksekutif, maka Partai Perindo akan mampu mempengaruhi atau bahkan memastikan kebijakan-kebijakan ditujukan memajukan bangsa dan mensejahterakan rakyat Indonesia.

"Perjuangan kita adalah bagaimana Indonesia bisa sejahtera, masyarakatnya sejahtera dan sekaligus ketimpangan sosial dipersempit, sehingga ujungnya persatuan kesatuan itu bisa solid, bisa kokoh di Indonesia," tegas HT.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menyatakan inklusivitas partai yang bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 ini sangat nyata terlihat. 

Rofiq menyebutkan kekuatan Partai Perindo Papua Tengah juga jelas terlihat dari nama-nama yang mengisi dan menyatakan siap berjuang bersama Perindo pada Pemilu 2024. "Dalam hal kapasitas kepengurusan sangat jelas terlihat kadar ketokohan dari berbagai elemen. Simbolisasi Papua Tengah milik semua pihak dapat dilihat secara nyata," kata Rofiq.

Baca juga : Bupati Zaki Terpilih Jadi Ketua Aliansi Daerah Peduli Sanitasi

Memimpin Partai Perindo Papua tengah, Otopianus menyebutkan Partai Perindo merupakan rumah bersama dalam mewujudkan Indonesia sejahtera. Mengacu pada arahan HT, Otopianus memaparkan esensi penting Partai Perindo di kancah politik Tanah Air adalah untuk berjuang menyejahterakan masyarakat Indonesia. 

"Partai Perindo ini adalah rumah atau honai kita bersama," kata Oto.

Otopianus mengatakan Partai Perindo hadir dengan idealisme yang luhur dan konsisten berjuang bagi kesejahteraan masyarakat melalui kebijakan yang berpihak. "Partai Perindo, partai yang memperjuangkan hak orang kecil untuk kesejahteraan," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.