Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ditemenin Hasto Dan Pram

Mega-Jokowi Ngobrol 3 Jam Di Istana, Pemilu 2024 Masuk Topik

Sabtu, 18 Maret 2023 17:20 WIB
Presiden Jokowi (kiri) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pertemuan di Istana Merdeka, Sabtu (18/3). (Foto: Dok. PDIP)
Presiden Jokowi (kiri) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pertemuan di Istana Merdeka, Sabtu (18/3). (Foto: Dok. PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Presiden Jokowi menjamu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta.

Pertemuan yang juga dihadiri Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung itu, diakhiri dengan makan bersama.

“Setelah bertemu di Istana Batu Tulis Bogor, kali ini pertemuan digelar di Istana Merdeka, Jakarta," kata Hasto, dalam keterangannya, Sabtu (18/3).

 

Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (18/3). Bersama Mensesneg Pramono Anung (kiri) dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan). (Foto: Dok. PDIP)

Baca juga : Pemprov, Polda Dan Kodam Jaya Siap Amankan Pemilu 2024 Di Jakarta

 

Hasto menyebut, pertemuan Mega dan Jokowi membahas berbagai persoalan bangsa. Termasuk membangun kesepahaman terhadap arah masa depan, dan berbagai agenda strategis terkait kebijakan luar negeri menghadapi berbagai tantangan geopolitik.

Serta mendorong penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi, termasuk mewujudkan kedaulatan pangan, sebagai jalan Indonesia berdikari.

"Pertemuan berlangsung dalam suasana sangat akrab, mengingat hubungan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi begitu dekat, sebagai satu keluarga sendiri," ucap Hasto.

Baca juga : Targetkan Juara Umum, Jokowi awal Tahapan Pemilu Dengan Baik

“Bapak Presiden Jokowi mempromosikan sayur lodeh. Sebagaimana menjadi kegemaran Bung Karno, nasi goreng sea food, sop ayam kampung, dan tentu saja kerupuk khas Solo," sebut Hasto.

Pertemuan tersebut berdurasi tiga jam. Dua jam pertama, Jokowi dan Mega bicara empat mata di tempat yang penuh dengan memori bagi Mega, ketika tinggal bersama Bung Karno di istana.

"Ibu Mega menunjukkan berbagai hal yang bersifat untold story kepada Presiden Jokowi. Sekaligus menyampaikan ide, pemikiran, gagasan dan cita-cita Bung Karno bagi Indonesia dan dunia," lanjutnya.

Di akhir pertemuan, baru Pramono Anung dan Hasto Kristiyanto ikut bergabung dengan Jokowi dan Mega.

Baca juga : Di Tengah Dinamika Koalisi Jelang Pemilu 2024, KIB Kudu Makin Solid

Masalah Pemilu 2024, ikut dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Pertemuan tersebut tentu saja membahas berbagai hal penting, terkait pelaksanaan Pemilu 2024," cetus Hasto. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.