Dark/Light Mode

Apresiasi Bukber Yang Digelar NasDem

Heikal Safar: Nikmat Melihat Ulama, Pemimpin, Dan Rakyat Bersatu

Minggu, 26 Maret 2023 15:12 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) Jawa Barat Heikal Safar mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama alias bukber yang digelar Partai NasDem, di Ballroom NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3).

"Sangat enak dan nikmat kalau melihat ulama, pemimpin atau umaro dan rakyatnya hidup rukun dan damai. Ini terlihat dari acara buka puasa bersama yang digelar Partai NasDem," ujar Heikal, di Kantor DPW Garpu Jawa Barat, Jln Raya Kalimalang Kota Bekasi, Minggu (26/3).

Untuk diketahui, dalam acara bukber tersebut, hadir sejumlah tokoh. Di antaranya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca juga : Heikal Safar: Pedagang Dan UMKM Pertahanan Ekonomi Rakyat Terhebat

Hadir juga Habib Abubakar Al Habsyi, mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Anies Baswedan, dan Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem DR. Ayu Alwiyah Al Jufri.

Menurut Heikal, bulan suci Ramadhan, memang merupakan medium untuk menjalin tali silaturahmi antara ulama, pemimpin, dan rakyat. Sekaligus, untuk mengasah spirit toleransi serta kerukunan antar umat beragama.

"Semoga krisis kepercayaan, krisis ekonomi dan krisis sosial politik segera ada solusi terbaiknya berkat ladang amal kita di Bulan Suci Ramadhan ini," harap bakal calon Wali Kota Bekasi 2024 ini.

Baca juga : Partai NasDem Ngajak Seluruh Rakyat Bersatu

Heikal Safar pun menyarankan Presiden Jokowi agar mencabut larangan bukber bagi para menterinya.

"Sebaliknya dipertimbangkan kembali. Sebab, bukber sudah menjadi tradisi pemersatu bangsa di negeri kita ini," tandas Heikal Safar. ■

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.