Dark/Light Mode

Partai Ummat Desak Pemerintah Layangkan Protes Diplomatik Ke Israel

Kamis, 6 April 2023 21:43 WIB
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi mengecam dan mengutuk keras Israel dalam serangan brutal terhadap warga Palestina, khususnya yang terjadi di lingkungan Masjidil Aqsa selama Ramadan ini.

Ridho menyerukan kepada seluruh ummat Islam di dunia, khususnya di Indonesia untuk bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita di Palestina atas agresi Israel yang membabi buta bisa segera dihentikan.

"Aksi ini merupakan aksi yang sangat biadab di tengah umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa, dan ibadah-ibadah lain di bulan Ramadan ini," tegas Ridho di Jakarta, Kamis (6/4).

Baca juga : Pustakawan Diminta Lebih Giat Kembangkan Perpustakaan

Partai Ummat, lanjut Ridho mendesak Pemerintah agar melakukan protes diplomatik kepada negara-negara Islam dan dunia internasional pada umumnya untuk bersama-sama mengecam tindakan brutal Israel kepada warga Palestina itu.

Dia mengingatkan aksi kekerasan yang brutal itu sesungguhnya tidak hanya menodai perjuangan bangsa Palestina tapi juga menodai kemanusiaan, menghancurkan kemanusiaan.

Terkait kemanusiaan yang beradab sendiri, kata Ridho, merupakan satu spirit utama yang termaktub di dalam Pembukaan UUD 1945, konstitusi Republik Indonesia, yang sangat menjunjung tinggi kemerdekaan bangsa yang terjajah.

Baca juga : Ini Jurus Pemerintah Dalam Kendalikan Inflasi

"Untuk itu, Partai Ummat mendesak Pemerintah agar segera menyampaikan nota protes kepada dunia melalui badan-badan dunia seperti PBB atau OKI, karena bagaimanapun Indonesia merupakan negara Islam terbesar di dunia," ujar Ridho.

Partai Ummat juga menyerukan kepada seluruh ummat Islam di Indonesia dan seluruh dunia untuk bersama-sama mendoakan agar seluruh aksi keji Israel itu dihentikan dunia.

Terhadap negara-negara yang selalu berlindung di belakang Israel, lanjut Ridho, Partai Ummat menyerukan bersama-sama untuk melakukan aksi kemanusiaan secara universal membantu warga Palestina.

Baca juga : Bamsoet Terima Naskah RUU Perlindungan Pelajar Indonesia di Luar Negeri dari PPI

"Partai Ummat meminta kepada seluruh pihak, seluruh bangsa untuk bahu-membahu mendukung dan membantu perjuangan bangsa Palestina," ucapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.