Dark/Light Mode

Gandung Pardiman: Prabowo-Airlangga Duet Maut, Bisa Menang Mutlak

Minggu, 9 April 2023 15:21 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Gandung Pardiman. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Gandung Pardiman. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para ketua umum partai politik terus melakukan manuver untuk menjajagi koalisi untuk menentukan calon presiden dan wakil presiden (Capres-cawapres) untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Sejumlah prediksi muncul untuk pasangan capres dan cawapres yang akan bertarung di Pilpres 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Gandung Pardiman menilai Ketua Umum Partai Gerindra yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat pas dan menjadi pasangan duet maut jika dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Politisi senior Partai Golkar ini yakin jika pasangan Prabowo-Airlangga akan memenangkan Pilpres 2024 dengan mutlak. Pasangan ini akan membawa Indonesia menjadi damai, maju dan sejahtera.

"Jika Pak Prabowo dipasangkan dengan Pak Airlangga maka akan menjadi duet maut di Pilpres 2024. Saya yakin pasangan tersebut akan menang mutlak," tegas Gandung Pardiman ditemui usai membuka Pelatihan Vokasi Industri Berbasis Sistem Three in One, di Gedong Kuning Yogyakarta, Sabtu (8/4).

Baca juga : Ajak Perindo Gabung Koalisi, Kekuatan Prabowo Bisa Makin Besar

Gandung yakin pasangan Prabowo-Airlangga akan memenangkan Pilpres 2024 degan mutlak. Pasalnya, keduanya punya partai yang sama-sama besar dengan kader dan simpatisan militan.

Selain itu, kedua tokoh tersebut sudah terbukti kinerjanya. Prabowo bekerja sangat baik sebagai Menteri Pertahanan. Demikian juga dengan Airlangga bekerja dengan sangat baik sebagai Menko Perekonomian.

"Pak Airlangga sukses membawa ekonomi Indonesia tumbuh dan berkembang ditengah ancaman resesi global. Keberhasilan keduanya menjadikan banyak rakyat akan memilih," terang Gandung.

Ditambahkan Gandung, kedua menteri tersebut selama ini tak banyak bicara namun banyak bekerja membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun bangsa dan negara.

Baca juga : Dukung Ganjar Pranowo 2024, Ribuan Warga Jatim Hadiri Bazar Murah Sahabat Ganjar

"Kedua ketua umum partai tersebut jauh dari upaya pencitraan seperti yang dilakukan oleh capres yang sibuk bersolek dengan berbagai agenda. Kedua tokoh telah terbukti berhasil menjalankan amanah yang diembannya," tandas Gandung.

Selain itu, menurut Gandung Pasangan Prabowo-Airlangga jelas akan menjamin kelanjutan program yang selama ini telah dijalankan pada masa pemerintahan Presiden Jokowi.

"Keduanya amat patuh dengan Jokowi. Bahkan setelah nantinya Jokowi tak lagi sebagai presiden. Kondisi ini sangat penting bagi Indonesia," tegasnya.

Gandung Pardiman yang juga anggota Komisi VII DPR RI ini berharap segera terbentuk koalisi besar yang mengusung pasangan Prabowo-Airlangga.

Baca juga : Survei TBRC: Golkar Menang Pileg, Airlangga Menang Pilpres

"Saya sangat berharap pasangan capres cawapres di Pilpres 2024 adalah Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto. Saya yakin ini akan didukung oleh koalisi besar," pungkas Gandung. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.