Dark/Light Mode

Ganjar Capres, Mega Kasih Tugas Khusus Buat Prananda Dan Puan

Jumat, 21 April 2023 14:44 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diapit Presiden Jokowi serta Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo saat mengumumkan capres PDIP, di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4). (Foto: YouTube BKN PDIP)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diapit Presiden Jokowi serta Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo saat mengumumkan capres PDIP, di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4). (Foto: YouTube BKN PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari PDIP di Pilpres 2024.

Selain itu, Mega, sapaan akrabnya, juga memberikan tugas khusus kepada kedua anaknya, Prananda Prabowo dan Puan Maharani, yang menjabat Ketua DPP PDIP.

"Saya menugaskan Mas Prananda Prabowo selaku Kepala Station Room dengan memberikan mandat untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional," ujar Mega, di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Baca juga : Umumkan Ganjar Jadi Capres, Mega Minta Bendera Moncong Putih Nomor 3 Segera Dikibarkan

Prananda juga diperintahkan melakukan konsolidasi di internal partai untuk memenangkan pilpres dan pileg di Pemilu 2024

"Bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk pemilihan umum 2024," ucap Mega. 

Sementara Puan, diminta Mega membentuk tim yang akan difokuskan untuk memenangkan Pemilu 2024.

Baca juga : Andi Gani: Relawan Jokowi Berikan Dukungan Penuh

"Maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Mbak Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2024," beber Mega.

Sebelumnya, kata Mega, Puan sudah ditugaskan untuk bertemu dengan Presiden Jokowi dan sejumlah ketua partai politik.

Sekadar latar, Mega resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

Baca juga : Ganjar Comeback, Elektabilitas Teratas Kalahkan Prabowo Dan Anies

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar Mega.

Saat mengumumkan pencapresan Ganjar, Mega didampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Prananda Prabowo dan Puan Maharani. Mega kemudian memakaikan peci hitam kepada Ganjar. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.