Dark/Light Mode

Silaturahmi Ke Jokowi

Prabowo: Kalaupun Ada Obrolan Politis, Nggak Cerita Ke Kalian...

Sabtu, 22 April 2023 15:24 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4). (Dok. Agus Suparto)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4). (Dok. Agus Suparto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4). Kunjungan dalam rangka silaturahmi lebaran itu menjadi terasa sedikit politis, karena berlangsung sehari setelah Ganjar Pranowo ditetapkan sebagai calon presiden (capres) oleh PDI Perjuangan.

Banyak yang penasaran terkait isi pembicaraan Prabowo dengan Jokowi dalam silaturahmi itu. Karena Jokowi sempat  beberapa kali melontarkan dukungannya ke Prabowo untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. Tapi, Prabowo enggan membocorkannya.

Prabowo datang didampingi putranya, Didit Hediprasetyo. Keduanya mengenakan baju putih lengan panjang. 

Baca juga : Zulhas: Koalisi Kebangsaan Perlu Kebersamaan

Sementara Jokowi menyambut keduanya, dengan setelan baju koko lengan panjang warna hitam. Prabowo juga disambut oleh Ibu Negara Iriana beserta keluarga, termasuk Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep beserta istri. Lalu, mereka terlihat duduk berhadapan di meja makan dan berbincang-bincang.

Tak lama kemudian, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono juga bergabung di meja makan tersebut.

Pertemuan ini berlangsung cukup lama, sekitar 1,5 jam. Kepada awak media, Ketum Partai Gerindra ini mengaku tidak bicara politik dengan Jokowi. 

Baca juga : Lawan Anies, Nggak Perlu Koalisi Besar

Kedatangannya ke kediaman Jokowi semata-mata hanya dalam rangka silaturahmi lebaran kepada pimpinan. Sebab, Jokowi adalah atasannya. 

"Jadi tidak ada pembicaraan yang terlalu politis karena Lebaran. Kalau ada, nggak cerita ke kalian, saya kira begitu," kata Prabowo, usai bertemu Jokowi, di Solo, Sabtu (22/4).

Pertemuan ini memunculkan banyak spekulasi. Diantaranya soal kemungkinan Prabowo berduet dengan Gubernur Jawa Tengah itu. Apalagi, usai shalat Id tadi pagi, Jokowi juga sempat menyebutkan nama Prabowo sebagai salah satu sosok yang potensial mendampingi Ganjar.

Baca juga : Jangan Campur Aduk Bola Dengan Politik

“Nah termasuk Pak Prabowo (bacawapres potensial Ganjar),” kata Jokowi usai shalat Id di Masjid Syeikh Zayed, Kota Solo, Jateng, Sabtu (22/4).

Usai kunjungan ke kediaman Jokowi, Prabowo juga berencana untuk menjenguk Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di kediamannya. 

Habib Syech merupakan seorang ulama besar di Solo dan pelantun lagu religi bertema shalawat serta menjabat sebagai A'wan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada masa khidmat 2022-2027. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.