Dark/Light Mode

Kamis Besok, KIB Mau Gelar Pertemuan, Ketum Partai Direncanakan Hadir

Selasa, 25 April 2023 08:49 WIB
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi (Foto: Dok. DPR)
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi (Foto: Dok. DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan pertemuan antara partai politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan Golkar, PPP dan PAN, Kamis (27/4) akan dihadiri para ketua umum masing-masing. 

"Iya," kata Viva saat dihubungi RM.id, Selasa (25/4).

Baca juga : PDIP Capreskan Ganjar, PPP Usulkan Ketum Partai KIB Bertemu

Meski demikian, Viva enggan menyebutkan di mana lokasi pastinya pertemuan itu berlangsung. Terkait hal yang didiskusikan dalam pertemuan itu, Viva mengonfirmasi KIB akan membicarakan arah politik pasca-pencapresan Ganjar Pranowo.

"Nanti diinfokan (lokasinya)," tambah dia. 

Baca juga : Kapolri Cek Kesiapan Pesawat Dan Jalur Bagasi Di Bandara Soetta

KIB menurut Viva juga akan mematangkan dalam proses pengambilan keputusan menetapkan pasangan calon (paslon) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pertemuan juga akan menindaklanjuti rencana pembentukan koalisi besar bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang beranggotakan Partai Gerindra dan PKB.

"Sementara pertemuan dilakukan KIB dulu," sebut Viva. 

Baca juga : Sambut Libur Lebaran, Ancol Gelar Festival Raya Kemenangan

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal melakukan pertemuan pada Kamis (27/4). Pertemuan ini salah satunya membahas arah koalisi setelah PDIP mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

"Insya Allah, PAN, Golkar, PPP (KIB) akan bertemu dalam silaturahmi Lebaran di Jakarta pada hari Kamis, 27 April 2023," ujar Viva dikutip dari Antara, Senin (27/4). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.