Dark/Light Mode

Resmi Dukung Ganjar, Terkenang Duet Mega-Hamzah Haz, PPP-PDIP CLBK

Rabu, 26 April 2023 16:48 WIB
Resmi Dukung Ganjar, Terkenang Duet Mega-Hamzah Haz, PPP-PDIP CLBK. (Foto: Tangkapan Layar Video Kanal YouTube Petiga TV)
Resmi Dukung Ganjar, Terkenang Duet Mega-Hamzah Haz, PPP-PDIP CLBK. (Foto: Tangkapan Layar Video Kanal YouTube Petiga TV)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendukung kader Banteng Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024, pada Rabu sore (26/4). Setelah 3 hari bermusyawarah di Sleman, Yogyakarta lewat mekanisme Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Keputusan ini diumumkan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono. Sebelum mengumumkan nama Ganjar sebagai capres, Mardiono terlebih dahulu menyapa para kadernya. 

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy atau Rommy, Sekjen PPP Arwani Thomafi, dan Waketum Arsul Sani bersama sejumlah petinggi lainnya. 

Baca juga : Resmi Dicapreskan Banteng, Ganjar Mantap Teruskan Program Jokowi

"Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang panjang, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, PPP memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai capres RI pada pemilu pilpres 2024," kata Mardiono dalam tayangan YouTube Petiga TV.

Tak sekedar mendukung Ganjar, Mardiono juga mengatakan akan mengupayakan langkah-langkah politik untuk mengulang kembali nostalgia duet PDIP-PPP di posisi RI 1 dan RI 2. Dengan kata lain, Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK).

"Berdasarkan mandat yang diberikan oleh forum Rapimnas V, maka DPP PPP akan berusaha secara maksimal melakukan komunikasi dan langkah-langkah politik untuk mendorong kader PPP dapat dipasangkan sebagai bakal calon wakil presiden Republik Indonesia mendampingi Bapak Ganjar Pranowo," lanjutnya.

Baca juga : Jokowi: Ganjar Pemimpin Yang Dekat Dengan Rakyat

Menurutnya, keinginan PPP mengusulkan kadernya sebagai pendamping Ganjar bukanlah harapan yang berlebihan. Sebab, Megawati- Hamzah pernah berduet sebagai Presiden dan Wakil Presiden tahun 2002-2004 silam.

Sebelumnya, nama Ganjar sudah disebut-sebut akan diumumkan oleh partai berlambang Ka'bah sebagai capres. Selentingan kabar itu dibenarkan oleh Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy alias Rommy.

"Salah satu opsi yang dipertimbangkan adalah mendukung Ganjar sebagai capres 2024," kata Rommy kepada wartawan, Minggu (23/4).

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Mengolah Kopi Dan Doa Bersama Di Kabupaten Bandung

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan nama Ganjar memang kerap muncul dalam beberapa musyawarah kerja wilayah (Mukerwil) dan rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) DPW PPP. Sehingga tidak heran, jika nama Ganjar juga menguat di ajang Rapimnas.

Dia menyebut PPP siap untuk bekerja sama dengan PDIP di Pilpres 2024. Terlebih, Awiek menjelaskan bahwa PPP memiliki memori kerja sama dengan PDIP di era Mega-Hamzah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.