Dark/Light Mode

Jaga Kesehatan Pemudik, Dexa Medica Bagikan Vitamin-Obat

Selasa, 18 April 2023 23:22 WIB
Marketing and Sales Director of Consumer Health Dexa Medica Maret Yudianto membagikan Stimuno kepada para pemudik di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Selasa (18/4).
Marketing and Sales Director of Consumer Health Dexa Medica Maret Yudianto membagikan Stimuno kepada para pemudik di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Selasa (18/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan riset farmasi Nasional, Dexa Medica, mendukung kesehatan para pemudik melalui program Mudik Bareng Stimuno. Dexa Medica membagikan vitamin, suplemen, dan obat-obatan gratis di sejumlah jalur mudik.

“Ini sebagai bentuk kampanye obat sirup aman dan juga mendukung kesehatan para pemudik di saat naiknya angka kasus Covid-19,” ujar Marketing and Sales Director of Consumer Health Dexa Medica, Maret Yudianto, saat ditemui di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (18/4).

Pembagian vitamin, suplemen, dan obat-obatan merupakan salah satu cara bagi Dexa Medica untuk mengampanyekan obat sirup aman dan juga mendukung kesehatan para pemudik di saat naiknya angka kasus Covid-19. Dexa Medica sebagai perusahaan riset farmasi terkemuka yang comply terhadap regulasi, memastikan bahwa produk obat-obatan termasuk berbentuk sirup adalah produk yang aman berkualitas yang telah melalui serangkaian proses ketat dalam menjamin kualitas dan keamanan produk.

Dexa Medica membagikan Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) Fitofarmaka, STIMUNO dan HerbaVOMITZ di 10 titik yakni Terminal Pulogebang, Stasiun Senen, dan Stasiun Gambir pada Jumat (14/4) lalu. Kemudian pada Minggu (16/4) dilakukan di Pelabuhan Merak dan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Selanjutnya juga akan dilakukan pembagian obat di beberapa Rest Area yakni di KM 57, KM 88, KM 166, dan KM 478 pada Rabu (19/4). 

Baca juga : Sahabat Ganjar Pulangkan Ribuan Pemudik Dari 4 Titik Pemberangkatan Di Jabar

“Sebanyak 50.000-70.000 produk setiap harinya di 10 titik,” imbuh Maret.

OMAI STIMUNO merupakan imunomodulator yang telah teruji klinis dapat menjaga sistem imun tubuh. STIMUNO dikembangkan dari tanaman meniran hijau (Phyllanthus niruri). Kemudian HerbaVOMITZ dikembangkan dari fraksi rimpang jahe (Zingiber officinale) yang dapat membantu meredakan kembung dan mual. Produk-produk Dexa Medica yang dibagikan untuk para pemudik juga telah tersertifikasi halal. 

“Saat mudik Lebaran 2023 ini, kasus Covid-19 kembali meningkat. Oleh karenanya kita tetap perlu waspada karena biasanya saat mudik, daya tahan tubuh kita cenderung menurun akibat aktivitas mudik yang melelahkan. Kondisi ini membuat tubuh kita sangat rentan terserang virus terutama Covid-19,” kata Maret.

Jaga Daya Tahan Tubuh

Baca juga : Ganjar: Alhamdulillah Bisa Buat Warga Sumringah

Di tengah naiknya lagi kasus Covid-19 di Indonesia, masyarakat diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan meski kebijakan PPKM telah dicabut oleh pemerintah.

“Sebagai produk imunomodulator berstatus fitofarmaka pertama di Indonesia yang telah teruji klinis, STIMUNO dipercaya menjaga daya tahan keluarga Indonesia,” ujarnya.

Menurut dia, Imunomodulator yang dikembangkan dari tanaman meniran hijau ini dapat meningkatkan imun baik spesifik maupun nonspesifik, sehingga membantu menjaga daya tahan tubuh kita saat kita mudik. STIMUNO juga praktis untuk dibawa saat berpergian karena tersedia dalam bentuk cair di kemasan stickpack atau sachet baik untuk dewasa dan anak selain dari format kapsul dan sirup.

“Rasanya juga enak dan menyegarkan yaitu grape mint untuk forte dan jeruk beri untuk anak,” tambah Maret.

Baca juga : Perpusnas Kolaborasi dengan Pemda Akreditasi Perpustakaan di Daerah

OMAI juga masuk dalam Pedoman Tata Laksana COVID-19 sebagai salah satu terapi bagi pasien. Pedoman tersebut disusun oleh 5 organisasi kedokteran Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI), Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI), Perhimpunan Dokter Anestesiologi dan Terapi Intensif Indonesia (PERDATIN), dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

“Harapan dengan dilakukannya event ini adalah masyarakat dapat mudik ke kampung halamannya tanpa perlu khawatir sakit selama tetap dibarengi dengan menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, pihaknya berharap masyarakat untuk tidak ragu mengkonsumsi produk obat-obatan berbentuk sirup terutama yang diproduksi oleh Dexa Medica. Pasalnya, sebagai perusahaan riset farmasi terkemuka yang comply terhadap regulasi, selalu memastikan bahwa produk obat-obatan termasuk berbentuk sirup adalah produk yang aman berkualitas yang telah melalui serangkaian proses ketat dalam menjamin kualitas dan keamanan produk.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.